Stiker Berlangganan Parkir di Batam Diluncurkan, Tersedia Terbatas Hanya 500 Lembar

Stiker Berlangganan Parkir di Batam Diluncurkan, Tersedia Terbatas Hanya 500 Lembar

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Salim. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Dinas Perhubungan Kota Batam memulai pelaksanaan stiker berlangganan parkir bulan ini, dengan tersedia hanya 500 lembar stiker untuk roda dua. 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Salim, menegaskan bahwa implementasi stiker ini akan tetap berjalan, meski terdapat rekomendasi penundaan kenaikan tarif parkir dari DPRD.

"Insya Allah, kalau stiker tinggal cetak Insya Allah," ujarnya dalam keterangan kepada wartawan, Senin, 5 Februari 2024.

Salim menjelaskan bahwa rekomendasi DPRD soal penundaan kenaikan tarif parkir itu baru berupa saran, sementara kebijakan stiker berlangganan tetap akan diimplementasikan. Dirinya juga mengatakan bahwa stiker tersebut berlaku di semua tempat termasuk di tepi jalan.

Baca juga: 6 Fraksi Sepakat Tunda Kenaikan Tarif Parkir di Batam, Kadishub: Baru Rekomendasi

"Berlaku di semua tempat, kecuali di mall dan beberapa tempat yang melakukan parkir khusus," sebutnya.

Adapun stiker yang disediakan nantinya adalah 500 lembar untuk roda dua, 1.000 lembar untuk mobil roda empat, 1.500 lembar untuk mobil roda enam. 

Sementara itu, Kepala UPT Parkir Dishub Kota Batam, Alexander Banic, menjelaskan bahwa jumlah stiker yang dicetak memang disengaja tidak disesuaikan dengan total jumlah kendaraan yang ada. 

"Artinya pengadaan ini kita lakukan secara bertahap, sekaligus melihat animo masyarakat seperti apa dalam membeli stiker berlangganan," papar Alexander.

Ia menegaskan stiker berlangganan bersifat opsional, bukan pemaksaan. Sehingga jumlahnya akan disesuaikan dengan minat masyarakat untuk berlangganan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews