Hasil Hitung Suara Legislatif DPR RI 2024: Partai Golkar Diprediksi Kuasai Kepulauan Riau

Hasil Hitung Suara Legislatif DPR RI 2024: Partai Golkar Diprediksi Kuasai Kepulauan Riau

Hasil penghitungan suara pemilihan legislatif DPR RI tahun 2024 telah menunjukkan keunggulan beberapa partai politik (Foto: Batamnews)

Kepulauan Riau, Batamnews - Hasil penghitungan suara pemilihan legislatif DPR RI tahun 2024 telah menunjukkan keunggulan beberapa partai politik dengan perolehan suara signifikan. Dari data yang dihimpun, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Golongan Karya (Golkar) mendominasi perolehan suara.

Partai Gerindra berhasil memimpin dengan total suara sah partai politik sebanyak 8.273 dan suara sah partai politik dan calon sejumlah 50.146. Calon legislatif dari partai ini, Ir. H. M. Endipat Wijaya, M.M., berhasil meraih suara terbanyak dengan jumlah 29.434.

Sementara itu, Partai Golkar tidak kalah unggul dengan total suara sah partai politik sebanyak 7.739 dan suara sah partai politik dan calon mencapai 67.979. Rizki Faisal menjadi calon legislatif dengan suara terbanyak di partai ini, yaitu sejumlah 29.121.

Partai lain yang turut berkompetisi, seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai NasDem, juga menunjukkan hasil yang signifikan. PKB, misalnya, mendapatkan total suara sah partai politik sebanyak 4.186, dengan H. Isdianto, S.Sos., M.M. sebagai caleg dengan suara terbanyak (12.534).

PDIP mendapatkan total suara sah partai politik sebanyak 6.656, dengan Dr. H. M. Soerya Respationo, S.H., M.H. sebagai caleg dengan suara terbanyak (15.650). Sedangkan Partai NasDem mendapatkan total suara sah partai politik sebanyak 4.072, dengan Randi Zulmariadi, S.M. sebagai caleg dengan suara terbanyak (21.137).

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga mencatatkan hasil yang baik dengan total suara sah partai politik sebanyak 4.568 dan suara sah partai politik dan calon sejumlah 28.512. Suryani, S.E., M.I.Kom. menjadi caleg dengan suara terbanyak di partai ini, yaitu sejumlah 18.012.

Hasil penghitungan suara ini menunjukkan dinamika politik yang semakin kompetitif di Indonesia. Partai-partai politik berusaha untuk mendapatkan dukungan maksimal dari masyarakat guna memperkuat peran mereka di parlemen.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews