15,6 Kg Sabu Dimusnahkan Kemenangan Polres Bengkalis dalam Perang Melawan Narkoba 

15,6 Kg Sabu Dimusnahkan Kemenangan Polres Bengkalis dalam Perang Melawan Narkoba 

Pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 15,6 kilogram yang merupakan sindikat narkoba internasional

Pekanbaru, Batamnews - Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal, memimpin langsung pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 15,6 kilogram yang merupakan sindikat narkoba internasional. Pemusnahan ini dilakukan di halaman Mapolres Bengkalis pada Ahad, 3 Maret 2024.

Irjen Pol Muhammad Iqbal menyampaikan hal ini kepada wartawan pada Senin, 4 Maret 2024. Dalam dua tahun menjabat Kapolda Riau, setiap tahunnya berhasil merilis hasil tangkapan narkoba jenis sabu sebanyak 1 ton.

Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras Tim Polres Bengkalis, khususnya Tim Satuan Narkoba, yang bekerja sama dengan BC Bengkalis. Meskipun menghadapi kondisi geografis yang sulit, terdiri dari pulau-pulau kecil dan berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Baca juga: Pj Gubernur Riau Tunjuk Indra Sebagai Plh Sekdaprov Riau

Irjen Pol Muhammad Iqbal juga menegaskan bahwa mayoritas tersangka kasus narkoba di wilayah hukum Polres Bengkalis merupakan warga Bengkalis atau memiliki KTP Bengkalis, yang biasanya bertindak sebagai kurir atau perantara.

Kapolda berharap kepada Bupati Bengkalis dan seluruh perangkat daerah, termasuk di tingkat desa, untuk bersama-sama melakukan pencegahan agar warga Bengkalis tidak terlibat dalam peredaran narkoba.

Irjen Pol Muhammad Iqbal juga memberikan apresiasi kepada Polres Bengkalis dan semua yang terlibat dalam operasi ini. 

Baca juga: Pembangunan Gedung SMP Negeri 50 dan SMP Negeri 51 Pekanbaru Tuntas, Disdik Gesa Pengadaan Meubeler

Sabu seberat 15,6 kilogram ini berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Bengkalis bekerja sama dengan Bea dan Cukai Bengkalis, yang tergabung dalam Tim Elang Malaka. 

Mereka berhasil menggagalkan pengiriman narkoba jenis sabu dari jaringan internasional dalam tiga bulan terakhir.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews