KPR FLPP BRK Syariah, Solusi Warga Tanjungpinang untuk Miliki Rumah Impian

KPR FLPP BRK Syariah, Solusi Warga Tanjungpinang untuk Miliki Rumah Impian

Program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang ditawarkan oleh Bank Riau Kepri Syariah (BRK Syariah) menjadi solusi bagi masyarakat Tanjungpinang yang mengalami kesulitan memiliki rumah. (Foto: istimewa)

Tanjungpinang, Batamnews - Program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang ditawarkan oleh Bank Riau Kepri Syariah (BRK Syariah) menjadi solusi bagi masyarakat Tanjungpinang yang mengalami kesulitan memiliki rumah. 

Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan, impian memiliki rumah kini semakin mudah terwujud.

Nuryani, warga Perumahan Hang Lekir Indah Tahap II, Jalan Hanglekir, Kelurahan BatuIX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, adalah salah satu debitur yang merasakan manfaat dari program ini. Sebagai karyawan swasta dengan dua anak, Nuryani mengaku bersyukur telah diperkenalkan dengan program KPR Subsidi dana FLPP oleh pegawai BRK Syariah.

“Mungkin kalau dulu kami tidak ketemu, belum tentu juga saat ini saya punya rumah sendiri. Alhamdulillah, waktu bertemu dengan pegawai BRK Syariah saya ditawarkan brosur tentang KPR Subsidi dana FLPP di BRK Syariah yang hanya dikhususkan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)," ungkap Nuryani.

Baca juga: Banking Day Pelajar SDIT Ar Refah di BRK Syariah Cabang Tanjungpinang: Belajar Bijak Menggunakan Uang

Dengan harga rumah yang sangat terjangkau, yakni Rp136 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi, Nuryani hanya perlu membayar uang muka (DP) sebesar Rp5 juta dan angsuran bulanan sebesar Rp1,5 juta selama 8 tahun. Kini, Nuryani bahkan telah melakukan beberapa renovasi untuk meningkatkan kenyamanan rumahnya.

Branch Manager BRK Syariah Cabang Tanjungpinang Pamedan, Syahrul, melalui Team Leader Pembiayaan Konsumer & PPR, Hadi Kesuma, menyampaikan bahwa saat ini ada 37 developer di Tanjungpinang yang sudah bekerjasama dengan BRK Syariah Tanjungpinang Pamedan. 

Di perumahan Hang Lekir Indah Tahap II saja, ada 50 debitur yang mengajukan KPR melalui BRK Syariah dan semuanya sudah menempati rumah masing-masing.

“Untuk di perumahan Hang Lekir Indah Tahap II ada 50 debitur yang mengajukan ke BRK Syariah. Semuanya itu kini sudah menempati rumah masing-masing. Calon debitur lainnya tidak perlu ragu atau takut untuk mengajukan permohonan KPR FLPP tahun ini di Bank Riau Kepri Syariah," kata Hadi, Kamis, 29 Februari 2024.

Baca juga: PD SPR Rohil Terima Hadiah 2 Mitsubishi Pajero dan 7 Expander dari BRK Syariah

Selanjutnya, ditambahkan AO Konsumer PPR, M. Fikri Hardy, program KPR FLPP ini merupakan pembiayaan kepemilikan rumah dengan dukungan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang pengelolaannya dilaksanakan oleh Badan Pengelolaan Tabungan Perumahan Rakyat (BP TAPERA). 

“Keuntungannya jika akad di BRK Syariah, margin ringan, jangka waktu hingga 20 tahun, angsuran terjangkau, uang muka ringan, bebas PPN dan bebas premi asuransi. Jadi tunggu apalagi, rebut kesempatan untuk memiliki rumah hunian yang nyaman,” kata M Fikri lagi. 

Ingin tahu lebih banyak lagi mengenai syarat dan ketentuan dari program KPR FLPP tahun 2024, masyarakat bisa langsung datang ke kantor BRK Syariah terdekat. Masyarakat juga bisa memilih langsung rumah yang disediakan oleh mitra BRK Syariah. Tentunya hingga kuota masih tersedia. 

“Setiap tahun itu, pemerintah memberikan kuota kepada bank untuk program KPR subsidi ini. Kalau soal pilihan rumah dan wilayahnya, nasabah tidak perlu khawatir, karena tersebar di beberapa kecamatan dari 37 perusahaan developer," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews