SF Hariyanto Resmi Dilantik Sebagai Pj Gubernur Riau oleh Mendagri

SF Hariyanto Resmi Dilantik Sebagai Pj Gubernur Riau oleh Mendagri

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, M Tito Karnavian, resmi melantik SF Hariyanto sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), menggantikan Edy Natar Nasution. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, M Tito Karnavian, resmi melantik SF Hariyanto sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), menggantikan Edy Natar Nasution. Pelantikan ini dilaksanakan di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Jakarta, pada Kamis, 29 Februari 2024.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang diikuti oleh pengucapan sumpah jabatan oleh SF Hariyanto, dipimpin oleh Mendagri Tito Karnavian. 

Pelantikan SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur Riau tertuang dalam Surat Keputusan Presiden Nomor 36/P/2024 tentang Pengesahan Pemberhentian Gubernur Riau dan Pengangkatan Penjabat Gubernur Riau.

Baca juga: Gubernur Riau Edy Natar Nasution Pamit dan Titip Pesan Jelang Akhir Masa Jabatan

Dalam sumpah jabatannya, SF Hariyanto berjanji untuk memenuhi kewajibannya sebagai Pj Gubernur Riau dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Setelah pengambilan sumpah jabatan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan Pj Gubernur Riau oleh SF Hariyanto dan Mendagri Tito Karnavian.

Mendagri Tito Karnavian menyatakan kepercayaannya bahwa SF Hariyanto akan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik demi kemajuan Provinsi Riau. 

Baca juga: Nyoblos di TPS 04 Pekanbaru, Gubernur Riau Ajak Masyarakat Gunakan Hak Suara dengan Bijak

"Saya Mendagri, M Tito Karnavian atas nama Presiden Republik Indonesia, Jokowi, dengan resmi melantik SF Hariyanto sebagai Penjabat Gubernur Riau," ujar Tito saat melantik. 

"Saya percaya Insyaallah saudara (SF Hariyanto) akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan," harapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews