Nyoblos di TPS 04 Pekanbaru, Gubernur Riau Ajak Masyarakat Gunakan Hak Suara dengan Bijak

Nyoblos di TPS 04 Pekanbaru, Gubernur Riau Ajak Masyarakat Gunakan Hak Suara dengan Bijak

Gubernur Riau, Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution, beserta istri, Suti Mulyati, menggunakan hak pilih mereka di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04, Jalan Temu Puri, Kelurahan Industri Tenayan, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru pada Rabu, 14 Februari 2024. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Gubernur Riau, Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution, beserta istri, Suti Mulyati, menggunakan hak pilih mereka di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04, Jalan Temu Puri, Kelurahan Industri Tenayan, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru pada Rabu, 14 Februari 2024. 

Kedatangan mereka di TPS tidak hanya sebagai warga negara yang taat, tapi juga sebagai contoh partisipasi aktif dalam pesta demokrasi yang dihelat serentak di seluruh Indonesia.

Kedatangan orang nomor satu di Riau ini, menunjukkan sikap sebagai pemimpin yang memberikan contoh positif dalam menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Partisipasi Gubri dalam Pemilu 2024, merupakan bentuk komitmen terhadap pesta demokrasi yang sehat di "Bumi Lancang Kuning". 

Dikatakan, suara rakyat ini tentu menjadi penting dalam menentukan arah dan masa depan bangsa. Oleh karena itu, ia mengajak semua masyarakat Riau untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak, serta berpartisipasi aktif dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia. 

Baca juga: Pemko Pekanbaru Kucurkan Lebih Setengah Miliar Daftarkan BPJS Ketenagakerjaan Petugas Pemilu

Gubri Edy Nasution juga mengaku puas atas pelaksanaan yang baik dari petugas pemilu, saksi-saksi, dan proses pemilihan. 

“Alhamdulillah saya lihat tadi semua petugasnya bisa melaksanakan dengan baik. Semua saksi-saksi juga kita lihat bisa melaksanakan tugas yang baik, semuanya dilaksanakan secara fair terbuka," sebutnya.

"Kertas suara juga dibuka diperlihatkan sehingga kalau ada yang cacat itu bisa langsung dikembalikan. Saya kira memang seperti inilah harapan kita supaya pelaksanaan demokrasi ini berjalan dengan baik,” tambahnya.

Diungkapkan Gubri, adapun alasan dirinya nyoblos di TPS 04 ini, karena ia bersama keluarga berdomisili di Kelurahan Industri Tenayan, Kecamatan Tenayan Raya. 

Baca juga: Masyarakat Karimun Berbondong-bondong ke TPS Pemilu 2024

Ia pun mengimbau kepada seluruh petugas Pemilu untuk bisa menjalankan tugas mereka dengan sebaik mungkin. Karena menurutnya, pelaksanaan yang baik akan menghasilkan hasil yang baik pula. 

“Saya nyoblos di TPS 04 ini memang karena saya berdomisili di sini di Kelurahan Industri Tenayan, Kecamatan Tenayan Raya. Saya sama istri dan anak saya nyoblos di sini,” ungkapnya. 

“Saya harapkan kepada seluruh petugas laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Laksanakan dengan apa yang harusnya kita lakukan. Yakinlah kalau misalnya kita melaksanakan ini dengan baik, hasilnya juga pasti akan baik," pungkas Gubernur.

Sebagai informasi, usai melakukan pemilihan, Gubernur Edy Nasution melanjutkan peninjauan ke beberapa TPS di Kota Pekanbaru bersama dinas terkait dan Forkopimda Riau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews