Sukseskan MTQH Ke-32 di Batam, Pegawai Diwajibkan Menggunakan Pakaian Melayu 1-7 Maret 2024

Sukseskan MTQH Ke-32 di Batam, Pegawai Diwajibkan Menggunakan Pakaian Melayu 1-7 Maret 2024

Ketua Panitia MTQH ke-32, Yusfa Hendri, mengumumkan bahwa selama pelaksanaan acara, semua pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam wajib mengenakan pakaian Melayu. (Foto: dok.Pemko Batam)

Batam, Batamnews - Kota Batam bersiap menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadits (MTQH) ke-32 tingkat Kota Batam yang akan berlangsung mulai 1 hingga 7 Maret 2024. 

Acara ini akan digelar di kawasan MTC, Kelurahan Batu Besar, Nongsa, dan diharapkan dapat menarik perhatian seluruh warga Kota Batam dan sekitarnya untuk menyaksikan kompetisi keagamaan yang melibatkan peserta dari 12 kafilah.

Ketua Panitia MTQH ke-32, Yusfa Hendri, mengumumkan bahwa selama pelaksanaan acara, semua pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam wajib mengenakan pakaian Melayu. 

Baca juga: Muhammad Rudi: MTQH Sebagai Peningkatan Kecintaan Terhadap Al Quran

"Sesuai surat edaran, bagi semua pegawai, berpakaian Melayu dari tanggal 1 hingga 7 Maret 2024," ujar Yusfa pada Kamis, 29 Februari 2024.

Panitia juga mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Batam untuk memasang spanduk dan umbul-umbul sebagai bagian dari upaya memeriahkan MTQH ke-32. 

"Mari bersama-sama kita sukseskan MTQH ke-32 tingkat Kota Batam," tambah Yusfa dengan semangat.

Tahun ini, MTQH ke-32 akan diikuti oleh 573 peserta dari 12 kafilah yang berasal dari berbagai wilayah di Kota Batam. Cabang lomba mencakup seni baca Al-Qur'an, qira’at Al-Qur'an, hafalan Al-Qur'an, tafsir Al-Qur'an, fahmil Al-Qur'an, syarhil Al-Qur'an, seni kaligrafi Al-Qur'an, karya tulis ilmiah Al-Qur'an, musabaqah hadits Nabi, eksibisi, dan qasidah rebana.

Baca juga: Kecamatan Selayar Tuan Rumah MTQ X Kabupaten Lingga, Digelar Awal Maret 2024

Lokasi perlombaan akan tersebar di berbagai tempat, antara lain Arena Utama di kawasan MTC untuk golongan tartil, anak-anak, remaja, tunet, dewasa, qiraat, qasidah rebana, dan bazar. Masjid Nurul Hidayah Batu Besar akan menyelenggarakan lomba untuk golongan 1, 5 juz tilawah, dan 10 juz. 

Sementara itu, Masjid Tanjak akan menjadi tempat untuk golongan 20, 30 juz, tafsir, dan hadits. Selain itu, beberapa gedung serba guna seperti MAN IC dan SMA N 3 Batam juga akan menjadi tempat cabang lomba tertentu.

Yusfa menutup dengan mengatakan, "Tema MTQH ke-32 ini adalah 'Dengan Tuntunan Al Qur'an, Terus Melaju Menuju Batam Kota Baru'." Ia mengajak semua pihak untuk mendukung acara ini demi kesuksesan MTQH ke-32 tingkat Kota Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews