Partai Gerindra Karimun Berjaya di Pemilu 2024, Raih Empat Kursi DPRD Kabupaten dan Satu Provinsi

Partai Gerindra Karimun Berjaya di Pemilu 2024, Raih Empat Kursi DPRD Kabupaten dan Satu Provinsi

Partai Gerindra menorehkan prestasi membanggakan dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. 

Karimun, Batamnews - Partai Gerindra menorehkan prestasi membanggakan dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. 

Berdasarkan hasil sementara, partai berlambang kepala burung garuda itu berhasil meraih empat kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun dan satu kursi di DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Calon legislatif (caleg) dari DPC Gerindra Karimun tampil gemilang dengan memperoleh empat kursi legislatif kabupaten untuk wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) I, II, dan IV. Sementara itu, di tingkat DPRD Provinsi, caleg Gerindra, Zaizulfikar yang akrab disapa Boi, berhasil meraih satu kursi dengan perolehan suara sebanyak 13.127.

Edwar Kelvin, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Karimun, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini. 

Baca juga: Empat Lokasi di Karimun Terbakar Dalam Satu Malam, Tim BPBD dan Damkar Kewalahan

"Alhamdulillah, setelah menerima seluruh D. Hasil Salinan PPK, Partai Gerindra Karimun berhasil mengamankan empat kursi kabupaten dan satu kursi provinsi, namun untuk Dapil II belum berhasil," ujarnya.

Hasil penghitungan suara ini diketahui dari perhitungan suara di tingkat kecamatan dan diperkuat dengan salinan dokumen D yang diterima saksi-saksi Partai Gerindra di seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kelvin juga menyebutkan nama-nama caleg Partai Gerindra yang memenangkan kontestasi Pemilu Legislatif (Pileg), yaitu Efrizal (Dapil I), Satria (Dapil III), Darmendra dan Abdul Razak (Dapil IV). Dengan perolehan suara yang signifikan, Partai Gerindra berpeluang menduduki posisi Wakil Pimpinan I DPRD Kabupaten Karimun.

"Insya Allah, melihat perolehan kursi, Golkar tetap menjadi pimpinan DPRD karena mengantongi enam kursi dengan 26.402 suara. Sementara Gerindra dan Hanura sama-sama mengantongi empat kursi, tapi karena perolehan Gerindra lebih besar, yakni 15.102 suara, dan Hanura hanya 13.585 suara, maka terdapat selisih 1.517 suara. Sehingga kita optimis Gerindra menjadi Wakil Pimpinan I," terang Kelvin.

Baca juga: Musrenbang Kecamatan Belat Fokuskan Pembangunan Jalan Standar Nasional

Berikut perolehan suara sementara Partai Gerindra di setiap dapil di Pileg Karimun 2024:

- Dapil I (Karimun-Selat Gelam-Buru): Gerindra berada di urutan ke-4 dengan 2.880 suara.
- Dapil II (Moro-Sugie-Durai): Tidak berhasil meraih kursi.
- Dapil III (Kundur-Ungar-Kuba-Kuta dan Belat): Gerindra menduduki kursi kelima dengan 4.296 suara.
- Dapil IV (Meral-Tebing-Meral Barat): Gerindra berhasil mengamankan dua kursi dengan 7.364 suara.

Partai Gerindra Karimun menunjukkan kinerja yang mengesankan dalam Pemilu 2024, menegaskan posisinya sebagai salah satu kekuatan politik utama di Kabupaten Karimun dan Provinsi Kepri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews