Panen Sayuran Dasa Wisma Nila Sebong Pereh, PKK Galakkan Program 'AKU HATINYA PKK'

Panen Sayuran Dasa Wisma Nila Sebong Pereh, PKK Galakkan Program

Ketua TP PKK Kabupaten Bintan saat panen sayur bersama kelompok tani wanita desa.

Bintan, Batamnews - Dasa Wisma Nila Desa Sebong Pereh, Bintan, pada Kamis, 22 Februari 2024, menggelar panen sayuran sebagai bagian dari program pertanian lokal. 

Sebelumnya, sekitar tiga pekan lalu, Hafizha bersama anggota Dasa Wisma dan Kader PKK menanam berbagai jenis sayuran di kebun tersebut, dan kini saatnya untuk memanen hasilnya.

Hafizha, bersama anggota dan kader PKK, memanen sayur bayam, kangkung, pisang, dan tanaman pangan lainnya. Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hafizha, menyampaikan bahwa salah satu tugas dan fungsi PKK adalah sandang, pangan, dan tata laksana rumah tangga yang berada pada Pokja III. 

Baca juga: Bertarung di Dapil Bintan 1, Istri Sekda Bintan Raih Suara Signifikan

Dia berharap seluruh anggota PKK dapat terus memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar dengan menggalakkan slogan "AKU HATINYA PKK" (Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Tertib, Indah serta Nyaman).

"Hari ini kita panen sayur-sayur dan tanaman pangan lainnya yang kita tanam bersama sekitar tiga pekan lalu. Hasilnya sangat memuaskan dan pastinya akan terus berlanjut bahkan dikembangkan," jelas Hafizha.

Hafizha memberikan apresiasi atas komitmen yang luar biasa dari para kader PKK Desa Sebong Pereh, dan dia berharap dapat menginspirasi masyarakat lainnya untuk menciptakan ketahanan pangan mandiri dengan memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sayuran bahkan herbal.

Dasa Wisma Nila menjadi proyek percontohan yang nantinya akan menjadi contoh bagi Dasa Wisma maupun Kelompok Wanita Tani (KWT) lainnya. Pendampingan dari para kader PKK dan Penyuluh Pertanian juga diharapkan dapat selalu hadir di tengah masyarakat.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Bintan Galakkan Program P3KE untuk Hapus Kemiskinan Ekstrem

Kepala Desa Sebong Pereh, Bahari, menyampaikan bahwa sayuran yang dipanen dalam kegiatan tersebut antara lain kangkung, bayam, cabai, dan pisang. Dasa Wisma Nila sendiri merupakan salah satu Dasa Wisma yang cukup berkomitmen dalam memanfaatkan pekarangan. 

Sejak tiga tahun terakhir, Dasa Wisma Nila yang kini juga telah berubah menjadi KWT merupakan salah satu KWT yang cukup produktif.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews