Pelindo I Tanjungpinang Siapkan Mesin E-Ticketing untuk Pelabuhan Sri Bintan Pura

Pelindo I Tanjungpinang Siapkan Mesin E-Ticketing untuk Pelabuhan Sri Bintan Pura

Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang

Tanjungpinang, Batamnews - PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo I) Tanjungpinang mulai menyiapkan sejumlah mesin E-Ticketing yang akan mendukung penerapan sistem tersebut di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Dari pantauan di lapangan, terlihat dua mesin tersebut sudah dipasang di sebelah loket pembelian tiket di pelabuhan tersebut. Kehadiran mesin ini diharapkan akan memudahkan penumpang dalam mencetak tiket mereka.

Manajer Operasional Pelindo I Tanjungpinang, Raja Junjungan, mengatakan bahwa dengan adanya E-Ticketing, penumpang tidak perlu lagi datang ke pelabuhan untuk menukarkan tiket.

Baca juga: Hasil Sementara Pemilu DPRD Kepri Dapil Tempat Istri Gubernur

"Self kios penumpang sudah ada sebanyak 4 unit. Untuk penempatan self kios ini nanti dibicarakan lagi," kata Junjungan pada Sabtu, 17 Februari 2024.

Meskipun demikian, mesin tersebut hingga saat ini belum dapat beroperasi karena penerapan E-Ticketing masih menunggu regulasi dari aplikator KSOP kelas II Tanjungpinang.

Pelindo sendiri menargetkan pelaksanaan E-Ticketing dapat diterapkan sebelum bulan Puasa pada bulan Maret mendatang.

Baca juga: Pemko Batam Dukung Pengembangan KEK Pariwisata Kesehatan Internasional di Sekupang dan Nongsa

"Target sebelum puasa sudah siap. Paling tidak soft launching dulu sebelum puasa agar masyarakat bisa mengenalinya sebelum grand opening," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews