Partai NasDem Berpotensi Tambah Jumlah Kursi di DPRD Karimun pada Pemilu 2024

Partai NasDem Berpotensi Tambah Jumlah Kursi di DPRD Karimun pada Pemilu 2024

Ilustrasi. (Foto: MediaIndonesia)

Karimun, Batamnews - Hasil Pemilu Serentak 2024 membawa angin segar bagi Partai NasDem di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, dengan potensi penambahan jumlah kursi di DPRD setempat. Prediksi ini mengemuka berdasarkan rekapitulasi suara sementara yang telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) per 20 Februari 2024.

Pada periode 2019-2024, Partai NasDem hanya berhasil mengamankan satu kursi di dapil 4 Karimun, yang ditempati oleh Abdul Manaf. Namun, pemilu tahun ini menjanjikan perubahan, dengan beberapa calon legislatif (caleg) dari NasDem menunjukkan performa suara yang kuat.

Abdul Manaf, incumbent dari dapil 4, tampaknya akan kembali menduduki kursi di DPRD Karimun setelah mendapatkan 605 suara dalam rekapitulasi sementara, dengan Binner Manalu, caleg NasDem lainnya di dapil yang sama, mengumpulkan 619 suara.

Dari dapil 3 Karimun, Arsiantee berhasil menarik perhatian dengan perolehan suara mencapai 1.223, diikuti oleh Ngadino yang meraih 833 suara. Proses rekapitulasi ini mencakup 88,16 persen suara atau 201 TPS dari total 228 TPS.

Baca juga: Oknum TNI Terakhir Keluar dari Rumah Wanita yang Tewas di Karimun Masih Menjadi Tanda Tanya

Sementara itu, di dapil 1 Karimun, Eri Januardin memimpin dengan 315 suara, disusul oleh Yusriana Susanti yang memperoleh 257 suara, berdasarkan rekapitulasi suara dengan partisipasi 43,17 persen atau 79 TPS dari 183 TPS.

Walaupun Partai NasDem di dapil II Karimun mengalami sedikit kekalahan dalam jumlah suara, pencapaian caleg di dapil lain menunjukkan potensi yang signifikan bagi partai untuk meningkatkan jumlah kursi di DPRD Kabupaten Karimun.

Peningkatan ini dipandang sebagai indikasi kuat dari kepercayaan masyarakat kepada Partai NasDem dan para calegnya, yang diharapkan dapat membawa perubahan positif dan pembaharuan bagi Kabupaten Karimun di masa mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews