DPD Hidayatullah Lingga Gelar Rakerda, Fokus Konsolidasi dan Integrasi Sistemik

DPD Hidayatullah Lingga Gelar Rakerda, Fokus Konsolidasi dan Integrasi Sistemik

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hidayatullah Kabupaten Lingga mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di aula kampus Hidayatullah pada Sabtu, 17 Februari 2024. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hidayatullah Kabupaten Lingga mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di aula kampus Hidayatullah pada Sabtu, 17 Februari 2024. Rakerda ini dihelat dengan tema "Konsolidasi Jati Diri, Organisasi dan Wawasan Menuju Terwujudnya Standardisasi, Sentralisasi dan Integrasi Sistemik".

Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Ustadz Mujahid M Salbu, Kepala Departemen Organisasi dan Hubungan Antar Lembaga, serta Ustadz Muhammad Maulana, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Hidayatullah Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya, Ustadz Mujahid M Salbu menekankan pentingnya menyusun program kerja yang relevan dengan isu lokal dan terintegrasi dengan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Hidayatullah yang dilaksanakan pada akhir tahun 2023. 

Baca juga: Deretan Wajah Lama yang Diprediksi Kembali Duduki Kursi DPRD Lingga Dapil 2: Sui Hiok, Seniy hingga Ahmad Nashiruddin

"Usahakan membuat dan merealisasikan program kerja yang langsung menyentuh persoalan di masyarakat sehingga manfaatnya bisa dirasakan secara luas," ujar Ustadz Mujahid.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lingga, Ustadz Badiul Hasani, yang turut memberikan sambutan, menitipkan pesan tentang pentingnya dakwah yang dilandasi ketulusan dan keikhlasan agar mendapatkan ridho dari Allah Subhanahu wa ta'ala.

Rakerda ini berlangsung selama satu hari dan dihadiri oleh seluruh pengurus DPD Hidayatullah Lingga. Organisasi ini dikenal aktif tidak hanya dalam bidang dakwah, tetapi juga pendidikan dan sosial.

Baca juga: Raih Suara Signifikan di Pileg DPRD Lingga, Maya Sari: Terimakasih Masyarakat Lingga!

Salah satu contoh kiprah mereka di bidang sosial adalah penyaluran bantuan sembako, pakaian layak pakai, dan mukena untuk para mualaf di Dapur Arang, Dusun Dua, Tanjung Kelit. 

"Baru-baru ini kami menyalurkan bantuan sembako, pakaian layak pakai dan mukena untuk para mualaf di Dapur Arang, Dusun Dua, Tanjung Kelit," tutur Hamka Kedang, Ketua DPD Hidayatullah Kabupaten Lingga.

Dengan Rakerda ini, DPD Hidayatullah Lingga berharap dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menjalankan program kerja mereka, sekaligus memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Lingga.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews