Deretan Wajah Lama yang Diprediksi Kembali Duduki Kursi DPRD Lingga Dapil 2: Sui Hiok, Seniy hingga Ahmad Nashiruddin

Deretan Wajah Lama yang Diprediksi Kembali Duduki Kursi DPRD Lingga Dapil 2: Sui Hiok, Seniy hingga Ahmad Nashiruddin

Ahmad Nashiruddin (kiri), Seniy (tengah) dan Sui Hiok (kanan). (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Meskipun penghitungan suara pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang dilakukan berjenjang belum secara resmi selesai, namun sejumlah nama-nama calon legislatif (Caleg) yang kembali duduk di kursi parlemen untuk lima tahun mendatang sudah mulai mencuat.

Tak terkecuali di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), misalnya. Khusus di daerah pemilihan (Dapil) Lingga 2 yang mencakup wilayah Kecamatan Senayang, Bakung Serumpun, Temiang Pesisir dan Kecamatan Katang Bidare, sudah ada nama-nama yang diprediksi melenggang ke DPRD Lingga.

Berdasarkan data yang diperoleh Batamnews, nama-nama dari Dapil 2 tersebut tiga diantaranya adalah wajah lama di kancah politik Negeri Bunda Tanah Melayu. Ia adalah Sui Hiok dari Partai Demokrat, Seniy dari Partai Perindo dan Ahmad Nashiruddin dari Partai NasDem.

Sementara itu, untuk wajah baru yakni Agussyuriawan dari Partai Golkar dan Ahmad Dulhaq dari Partai NasDem. Dapil ini mendapatkan jatah 5 kursi DPRD Lingga. Namun ada dua Caleg lainnya yang juga mendulang suara dan patut diperhitungkan yakni, Suriyanto dari NasDem dan Nadiatun Anisa dari Partai Golkar.

Baca juga: Tiga Wajah Lama yang Diproyeksikan Kembali Duduki Kursi DPRD Lingga Dapil 1: Anwar, Pokyong hingga Agusmarli

Untuk Agussyuriawan, sebenarnya bisa dibilang orang lama, pasalnya ia saat ini sudah menjabat sebagai Anggota DPRD Lingga periode 2019-2024. 

Hanya saja, pria yang akrab disapa Iwan itu duduk di DPRD Lingga sebagai pengganti antar waktu (PAW) sejak akhir 2023 lalu. Caleg yang benar-benar lama di Dapil 2 yang kembali terpilih adalah Sui Hiok, betapa tidak ini adalah periode kelimanya ia menjabat sebagai Anggota DPRD Lingga.

Sui Hiok menjadi DPRD Lingga sejak tahun 2004 dan terus terpilih hingga tahun 2024 ini. 

"Ucapan terimakasih tentunya saya ucapkan atas kepercayaan yang ditaruhkan masyarakat Kabupaten Lingga khususnya Dapil Lingga 2 kepada saya selama 5 periode ini," kata Sui Hiok ketika dihubungi Batamnews, Senin, 19 Februari 2024. 

"Saya akan selalu konsisten memperjuangkan harapan masyarakat yang ditaruh kepada saya dan juga ucapan terimakasih kepada seluruh tim dan simpatisan yang bekerja tanpa pamrih sehingga Demokrat berhasil duduk di parlemen," sambung dia.

Baca juga: Raih Suara Signifikan di Pileg DPRD Lingga, Maya Sari: Terimakasih Masyarakat Lingga!

Meski demikian, Sui Hiok tetap mengajak masyarakat Lingga untuk menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU selesai. Sebagaimana diketahui, saat ini pantauan Batamnews di laman KPU RI, penghitungan suara untuk Dapil Lingga 2 progresnya baru 29 dari 77 Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau 37,66 persen.

Partai dengan suara tertinggi di Dapil tersebut yakni, NasDem, Perindo, Demokrat dan Partai Golkar. Namun perlu diingat, proses penghitungan suara masih berlangsung, dan hasil akhir akan ditetapkan setelah semua TPS selesai melakukan penghitungan dan rekapitulasi. Publik diimbau untuk menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Disclaimer: Publikasi hasil penghitungan suara ini merupakan informasi sementara dan bukan merupakan hasil akhir. Penetapan hasil pemilu dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU Kabupaten/Kota, KPU Provinsi, dan KPU berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews