Hasil Sementara Pemilu DPRD Kepri Dapil Tempat Istri Gubernur

Hasil Sementara Pemilu DPRD Kepri Dapil Tempat Istri Gubernur

Gubenur Kepri Ansar Ahmad bersama istri Dewi Kumalasari saat menggunakan hak pilih.

Bintan, Batamnews - Hingga sore ini, hasil perolehan suara dari 479 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total 853 TPS yang ada, atau 56.15 persen, menunjukkan Partai Golkar berada di posisi teratas. 

Partai yang merupakan basis politik istri Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Dewi Kumalasari, ini berhasil meraih total suara sebanyak 8.751. Di bawahnya, caleg Hasriawady mendapatkan 2.629 suara, sementara Aziz Martindaz, anggota DPRD Kabupaten Lingga, memperoleh 2.068 suara.

Partai Gerindra menempati posisi kedua dengan total suara sementara mencapai 10.026. Caleg Muhamad Najib dari partai ini berhasil mengumpulkan 7.294 suara. 

Baca juga: Calon Anggota DPD ini Unggul Signifikan di Kota Tanjungpinang dan Bintan

Sementara itu, Partai Nasdem berada di peringkat ketiga dengan total suara 9.281. Calon anggota Legislatif Khazalik menjadi peraih suara terbanyak dari partai ini dengan 5.451 suara.

Partai Demokrat berada di bawah Partai Nasdem dengan total suara 6.384. Di dalam partai ini, dua caleg, Zulkifli dan Harlianto, bersaing ketat dengan perolehan suara masing-masing 2.615 dan 2.529 suara.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berhasil mengumpulkan 5.966 suara, sedangkan Partai Amanat Nasional (PAN) mendapatkan 4.483 suara.

Baca juga: Dugaan Kecurangan Pencoblosan di TPS Bakung Serumpun, Desa Rejai

Menurut Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang pembagian kursi dan Dapil, Dapil Kepulauan Riau II akan mendapat jatah enam kursi DPRD Kepulauan Riau. Dapil ini akan mewakili Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews