Calon Anggota DPD ini Unggul Signifikan di Kota Tanjungpinang dan Bintan

Calon Anggota DPD ini Unggul Signifikan di Kota Tanjungpinang dan Bintan

Hasil DPD RI

Tanjungpinang, Batamnews - Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ini berhasil meraih suara yang cukup signifikan di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan. Beliau sebelumnya merupakan incumbent yang terpilih pada periode sebelumnya.

H. Darma Setiawan berhasil meraih dukungan signifikan di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, berdasarkan data yang masuk pada Jumat, 16 Februari 2024.

Data rekapitulasi suara sementara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menunjukkan bahwa Darma Setiawan telah unggul di dua daerah tersebut dengan perolehan suara yang cukup tinggi.

Baca juga: Dugaan Kecurangan Pencoblosan di TPS Bakung Serumpun, Desa Rejai

Di Kabupaten Bintan, Darma Setiawan berhasil mengantongi lebih dari tiga belas ribu suara, jauh meninggalkan pesaingnya seperti Dwi Ajeng Sekar Respaty dan Ismet Abdullah yang hanya mengantongi delapan ribu lebih suara.

Sementara itu, di Kota Tanjungpinang, Darma Setiawan juga unggul dengan perolehan suara lebih dari delapan ribu. Pesaingnya di kota tersebut, seperti Haripinto, Ismet Abdullah, dan Dwi Ajeng Sekar Respaty, masih berada di bawahnya dalam perolehan suara.

H. Darma Setiawan, yang lahir pada 21 September 1970 dan akrab disapa Bang Haji, merupakan putra daerah Kepulauan Riau. Sebelumnya, Darma Setiawan juga telah menjabat sebagai Anggota DPD RI periode 2019-2024 dengan perolehan suara mencapai 105.370 suara.

Baca juga: Tiga Besar Perolehan Sementara Calon Anggota DPRD dari Dapil Bintan 2

Dengan kuota empat kursi untuk DPD RI dari Dapil Kepulauan Riau, persaingan calon anggota DPD RI semakin ketat. Sebanyak 17 bakal calon (Bacalon) anggota DPD RI telah memenuhi syarat dukungan minimal sebanyak 2.000 dukungan yang dibuktikan dengan fotokopi KTP.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews