Ribuan Insan Pendidikan Ikuti Jalan Sehat Provinsi Kepri di   Batam

Ribuan Insan Pendidikan Ikuti Jalan Sehat Provinsi Kepri di   Batam

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama dengan peserta jalan santai di Batam.

Batam, Batamnews - Ribuan insan pendidikan Provinsi Kepri mengikuti kegiatan jalan sehat yang ditaja PGRI Provinsi Kepri,  yang kali ini dilaksanakan di Lapangan Pasar CGC Fanindo Tanjung Uncang, Batu Aji Kota Batam, Ahad (4/2). 

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berkesempatan melepas langsung peserta jalan sehat, yang kali ini diikuti seluruh tenaga pendidik dan kependidikan dan perwakilan siswa siswi baik SMAN/SMKN/SLB yang ada ada di Kota Batam.

Tepat pukul 07.15 WIB Gubernur Ansar mengangkat bendera start dan melepas secara resmi para peserta jalan sehat, yang kali ini  mengangkat tema "Guru Dan Siswa Sehat Pendidikan Kepri Maju dan Bermartabat" .

Kegiatan juga dimeriahkan dengan pemberian ratusan hadiah doorprize bagi peserta jalan sehat yang beruntung. Tersedia hadiah mulai dari 4 sepeda motor, 10 televisi, 5 kulkas, 5 mesin cuci, 15 sepeda dan puluhan hadiah menarik lainnya. 

Gubernur Ansar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan jalan sehat kali ini, dilaksanakan sebagai sarana mewujudkan kondisi tubuh  yang sehat. Hal ini sangat penting, utamanya untuk bapak ibu sebagai tenaga pendidik dan kependidikan. 

"Karena dengan bapak dan ibu memiliki tubuh yang sehat, maka akan bisa  maksimal  mendidik dan mengajari anak anak siswa dan siswi semua. Tapi sebaliknya, jika  bapak ibu dalam kendisi tidak sehat, maka  tidak akan bisa maksimal  saat harus mengajar, " jelasnya. 

Gubernur Ansar juga menambahkan, Pemerintah Provinsi Kepri akan terus mendorong kemajuan pendidikan, yang salah satu wujudnya adalah ketersediaan sekolah yang merata  di semua wilayah provinsi yang berbatasan langsung dengan sejumlah negara luar negeri ini.

"Wujud kemajuan lain, juga akan terus menyediakan  ketersediaan jaringan interkoneksi internet, yang bisa diakses secara mudah di semua lokasi dan wilayah Provinsi Kepri. Karena kebutuhan internet menjadi sangat penting, dalam menunjang aktifitas belajar mengajar" imbuhnya.

Gubernur Ansar pada kesempatan tersebut, juga berkesempatan mencabut dua buah kupon  doorprize hadiah utama yakni untuk  2 unit sepeda motor, dari 4 unit sepeda motor yang disediakan panitia sebagai hadiah yang paling ditunggu - tunggu seluruh peserta jalan sehat. 

Turut hadir dalam dalam kesempatan tersebut Tim Percepatan Pembangunan, Kepala OPD Pemerintah Provinsi Kepri, Widya Iswara Ahli Utama Lamidi,  Ketua PGRI Provinsi Kepri Farida, perwakilan tokoh pendidikan Kota Batam, perwakilan perbankan  dan  seluruh peserta jalan sehat yang hadir. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews