Polsek Daik Lingga Ungkap Kasus Pencurian dengan Kekerasan, Satu Pelaku Ditangkap

Polsek Daik Lingga Ungkap Kasus Pencurian dengan Kekerasan, Satu Pelaku Ditangkap

Pelaku Curanmor di Daik Lingga berhasil diringkus pihak kepolisian. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Polsek Daik Lingga menggelar konferensi pers terkait kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Pos SP 1 Kecamatan Lingga Timur, yang menggemparkan masyarakat setempat. 

Peristiwa yang berlangsung pada Sabtu, 3 Februari 2024 ini diungkap oleh Kapolsek Daik, IPTU Palti Simangunsong didampingi Kanit Reskrim Brigadir Yosman G. T Simangunsong.

Tersangka, yang diketahui menggunakan motor vario putih, melakukan serangan dengan senjata tajam dan mengelabui korban dengan dalih membayar angsuran. Berpura-pura kekurangan uang, tersangka membawa korban ke Pos SP 2 dan akhirnya merampas motor serta handphone korban.

"Awalnya, pelaku berniat mencari uang tunai dari korban. Namun, setelah mengetahui korban tidak membawa uang, tersangka berubah rencana dan mengambil kendaraan beserta handphone milik korban," jelas IPTU Palti dalam konferensi pers di Halaman Mapolsek Daik, Jumat, 9 Februari 2024.

Baca juga: Lingga Buka Peluang Wujudkan Trayek Baru Pelayaran Internasional Sei Tenam-Johor Bahru Malaysia

Barang bukti yang berhasil diamankan termasuk golok, handphone, pakaian, dan dua unit kendaraan bermotor. Kasi Humas Polres Lingga, IPTU Abdurrahman, mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan pribadi, terutama saat berkendara di malam hari.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tidak berkendara sendirian di malam hari jika merasa tidak aman. Berboncengan atau membawa teman dapat meningkatkan keamanan. Jika menemukan sesuatu yang mencurigakan, segera hubungi kepolisian," tegas IPTU Abdurrahman.

Kepolisian Sektor Daik Lingga berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga, serta memberikan respons cepat terhadap laporan masyarakat tentang kegiatan yang mencurigakan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews