Pemko Pekanbaru Berikan Bantuan Beasiswa untuk S1 dan Diploma, Segera Daftar!

Pemko Pekanbaru Berikan Bantuan Beasiswa untuk S1 dan Diploma, Segera Daftar!

Tri Sepna Saputra S.STP M.Si, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Sebuah angin segar bagi dunia pendidikan di Pekanbaru, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah mengumumkan program beasiswa tahun anggaran 2024. 

Tri Sepna Saputra S.STP M.Si, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru, menyampaikan informasi ini, memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengajukan beasiswa yang telah dibuka.

Diketahui, beasiswa dari Pemko Pekanbaru ini tersedia bagi mahasiswa berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik, serta mahasiswa dari keluarga kurang mampu. 

Baca juga: Berikan Pelayanan Kurang Baik, Seorang Juru Parkir di Pekanbaru di Pecat

Besaran bantuan yang disediakan adalah Rp4 juta untuk jenjang S1 dan Rp3 juta untuk jenjang D3, dengan jumlah anggaran yang dialokasikan mencapai Rp1,9 miliar.

"Untuk informasi lebih lanjut seperti alur atau proses pengajuan bantuan, itu bisa dilihat Beasiswa.pekanbaru.go.id," jelas Putra, Selasa, 6 Februari 2024.

Proses pendaftaran dijadwalkan akan dibuka pada Maret 2024, seleksi administrasi akan dilaksanakan pada April, dan bantuan diharapkan mulai disalurkan pada Mei. 

Baca juga: Tahun Ini Gerakan Pangan Murah di Pekanbaru Digelar 3 Kali dalam Seminggu 

Program beasiswa ini merupakan salah satu inisiatif prioritas Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP, dengan tujuan utama untuk memotivasi mahasiswa dalam mencapai prestasi serta meringankan beban biaya pendidikan bagi yang membutuhkan.

Kabar ini tentu disambut baik oleh kalangan mahasiswa di Pekanbaru, yang kini memiliki lebih banyak sumber daya untuk mendukung perjalanan akademis mereka. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews