Tahun Ini Gerakan Pangan Murah di Pekanbaru Digelar 3 Kali dalam Seminggu 

Tahun Ini Gerakan Pangan Murah di Pekanbaru Digelar 3 Kali dalam Seminggu 

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, saat berada di pasar.

Pekanbaru, Batamnews - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan mengagendakan sekitar 150 kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) sepanjang tahun 2024. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, Selasa, 6 Februari 2024.

Menurutnya, 150 GPM ini akan dialokasikan di 300 titik yang menyebar di seluruh kecamatan di Kota Pekanbaru.  

"Pemko Pekanbaru akan lebih mengintensifkan GPM pada tahun 2024. Kalau tahun lalu ada dua kali seminggu, tahun ini bisa sampai tiga kali seminggu GPM yang kita sebar lokasinya di masing-masing kecamatan," ujarnya. 

Baca juga: Banjir Ancam Kelancaran Pemilu di Riau, KPU Siapkan Solusi

Ia menjelaskan, GPM merupakan salah satu solusi Pemko Pekanbaru untuk mengantisipasi lonjakan harga pangan yang masih fluktuatif di Kota Pekanbaru. GPM juga menjadi solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga yang lebih terjangkau. 

"Karena harga kebutuhan pangan yang dijual di GPM ini lebih murah dari pasaran," jelasnya. 

Berdasarkan GPM yang telah digelar dibeberapa lokasi selama Januari 2024, sejumlah kebutuhan pokok yang dijual dengan harga miring diantaranya beras Anak Daro ukuran 5 Kg seharga Rp75 ribu, beras SPHP 5 Kg seharga Rp53 ribu, minyak goreng 1 liter Rp13 ribu, Gula Pasir 1 Kg seharga Rp15 ribu. 

Baca juga: Polda Riau Gencar Awasi Warnet untuk Antisipasi Kejahatan Cyber Jelang Pemilu 2024

Kemudian, masyarakat juga bisa mendapatkan bahan pokok seperti bawang merah, cabai merah dan daging ayam atau daging sapi dengan harga petani atau peternak.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews