Hasil Piala Asia Yordania Tembus Semifinal Piala Asia 2023 Setelah Menang 1-0 

Hasil Piala Asia Yordania Tembus Semifinal Piala Asia 2023 Setelah Menang 1-0 

Yordania berhasil tembus empat besar Piala Asia 2023. (Foto: AFC Cup 2023)

Jakarta, Batamnews - Timnas Yordania berhasil melangkah ke babak semifinal Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Tajikistan dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan perempat final yang berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali pada Jumat, 2 Februari 2024.

Yordania, yang diunggulkan sebagai tim lebih kuat, menunjukkan dominasi sejak awal pertandingan. Meskipun demikian, usaha Yazan Al Naimat pada menit ketiga masih meleset dari luar kotak penalti.

Tajikistan memberikan ancaman serius pada menit ke-15 melalui usaha Shervoni Mabatshoev. Umpan silang rendah dari sisi kanan oleh Mabatshoev berhasil dijangkau oleh Ehson Panjshanbe, namun bola membentur mistar, gagal memecah kebuntuan.

Baca juga: Dua Bintang Timnas Indonesia Resmi Dapat Klub Baru di Eropa

Alisher Shukurov dari Tajikistan juga mencoba membobol gawang Yordania dengan tembakan dari luar kotak penalti pada suatu kesempatan, namun usahanya melambung di sisi kanan gawang lawan.

Pertahanan Tajikistan berhasil mematahkan beberapa upaya dari Yordania, terutama dari Yazan Al Naimat yang menjadi momok pertahanan lawan. Meskipun begitu, kiper Rustam Yatimov mampu menggagalkan usaha Al Naimat pada menit ke-40.

Pertandingan semakin menarik pada menit ke-66 ketika Yordania berhasil memecah kebuntuan. Gol bunuh diri Vahdat Hanonov tercipta setelah sundulan Abdallah Nasib dari sepak pojok Mahmoud Al Mardi mengenai tubuh Hanonov dan masuk ke gawang Tajikistan.

Kiper Yordania, Yazeed Abulaila, turut menyumbangkan penyelamatan penting dengan menepis tembakan Alisher Shukurov pada menit ke-74.

Baca juga: Fakta Marcelino Ferdinan, Pencetak Gol Termuda di Piala Asia 2023

Meskipun Tajikistan berusaha keras untuk menyamakan skor, pertahanan Yordania tetap solid hingga peluit panjang berbunyi. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Yordania, yang akhirnya melangkah ke babak semifinal Piala Asia 2023.

Susunan Pemain:

Tajikistan: Yatimov; Safarov, Hanonov, Dzhuraboev, Nazarov; Umarbayev, Shukurov; Mabatshoev, Panjshanbe; Samiev, Dzhalilov.

Yordania: Abulaila; Nasib, Al Arab, Al Jalin; Haddad, Ayed, Al Rawabdeh, Al Mardi; Tamari, Al Naimat, Olwan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews