Kamar Shin Tae Yong jadi Sasaran Pemain Timnas usai Kirgistan Imbang Melawan Oman

Kamar Shin Tae Yong jadi Sasaran Pemain Timnas usai Kirgistan Imbang Melawan Oman

Momen pemain timnas serbu kamar Shin Tae Yong. (Story IG Adam Alis)

Batam, Batamnews - Pemain Timnas Indonesia, Adam Alis, membuat heboh dengan postingan Story Instagram yang menggambarkan momen seru ketika ia bersama rekan-rekan setimnya menyerbu kamar pelatih Shin Tae Yong. 

Kejadian ini terjadi setelah pertandingan sengit antara Kirgistan dan Oman yang berakhir imbang 1-1, hasil yang membuat Indonesia melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia secara resmi melangkah ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya dalam sejarah turnamen ini. Mereka berhasil menyelesaikan fase grup dengan hasil imbang 1-1 melawan Oman, meraih total tiga poin dari kemenangan 1-0 atas Vietnam dan kekalahan 1-3 dari Irak dan Jepang. 

Baca juga: Timnas Indonesia Tergelincir 1-3 dari Jepang, Menanti Takdir Grup E dan F

Meski berada di peringkat 3 Grup D, harapan Indonesia untuk melangkah ke babak berikutnya bergantung pada hasil pertandingan di Grup E dan F.

Pada matchday terakhir, Indonesia berharap Yordania dapat mengalahkan Bahrain dengan selisih dua gol atau lebih. Namun, harapan itu pupus setelah Bahrain memenangkan pertandingan 1-0 melalui gol Abdulla Yusuf Helal di menit 34. 

Di pertandingan lainnya, Korea Selatan bermain imbang 3-3 dengan Malaysia, sehingga Bahrain meraih juara grup dan Yordania turun ke peringkat 3. Situasi serupa terjadi di Grup F, di mana Indonesia berharap Oman dan Kirgistan bermain imbang atau Kirgistan menang 1-0. 

Hasilnya, pertandingan berakhir imbang 1-1, dengan gol Oman terjadi di menit 8 melalui tendangan Muhsen Al-Ghassani setelah kemelutan di depan gawang Kirgistan. Gol Kirgistan yang dianulir oleh VAR dan gol penyeimbang mereka tercipta pada menit 80.

Baca juga: Head to Head Jepang Vs Indonesia: Skuad Garuda Pernah 5 Kali Taklukkan Samurai Biru

Dengan hasil-hasil tersebut, Timnas Indonesia berhasil menjadi salah satu dari empat tim peringkat 3 terbaik dari grup yang berhak melangkah ke babak 16 besar Piala Asia. Mereka akan menghadapi Australia di Jassim bin Hamad Stadium pada Minggu (28/1). 

Indonesia bergabung dengan Yordania, Palestina, dan Suriah sebagai perwakilan dari peringkat 3 terbaik yang melangkah ke fase knockout turnamen ini.

Klasemen Akhir Peringkat 3 Terbaik Babak Grup Piala Asia:
1. Yordania (Grup E) - 3x main: 4 poin, 6 gol, 3 kebobolan.
2. Palestina (Grup C) - 3x main: 4 poin, 5 gol, 5 kebobolan.
3. Suriah (Grup B) - 3x main: 4 poin, 1 gol, 1 kebobolan.
4. Indonesia (Grup D) - 3x main: 3 poin, 3 gol, 6 kebobolan.
5. Oman (Grup F) - 3x main: 2 poin, 2 gol, 3 kebobolan.
6. China (Grup A) - 3x main: 2 poin, 0 gol, 1 kebobolan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews