Caleg PKS DPRD Kepri Vina Apriliani S. Komitmen Bantu Fasilitasi Proses Perizinan Berusaha untuk UMKM

Caleg PKS DPRD Kepri Vina Apriliani S. Komitmen Bantu Fasilitasi Proses Perizinan Berusaha untuk UMKM

Vina Apriliani S., calon legislatif (Caleg) DPRD Kepulauan Riau (Kepri), dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk daerah pemilihan (Dapil) Kepri V (Batu Aji, Sagulung, Sekupang & Belakang Padang) nomor urut 7 (kiri), menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan UMKM di wilayahnya. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Vina Apriliani S., calon legislatif (Caleg) DPRD Kepulauan Riau (Kepri), dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk daerah pemilihan (Dapil) Kepri V (Batu Aji, Sagulung, Sekupang & Belakang Padang) nomor urut 7, menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan UMKM di wilayahnya. 

Melalui kampanye yang berlangsung di Kecamatan Sagulung dan sekitarnya, Vina berinisiatif memfasilitasi UMKM dalam proses perizinan usaha melalui Nomor Induk Berusaha (NIB).

Dalam rangkaian kegiatan sosialisasi sertifikasi halal dan pengembangan UMKM, Vina menjelaskan bahwa dirinya akan memfasilitasi para pelaku UMKM untuk mengurus perizinan, sebagai bentuk dukungan nyata terhadap pertumbuhan UMKM lokal. 

Baca juga: Caleg PKS DPRD Kepri Vina Apriliani Ajak Warga Sagulung Tingkatkan Ekonomi Keluarga Melalui UMKM

"Dalam hal ini nomor induk berusaha atau NIB. Kami akan membantu pelaku UMKM dalam proses pengurusan perizinan karena ini merupakan langkah awal yang penting dalam memulai usaha," kata Vina, Senin, 29 Januari 2024.

Vina menyoroti kurangnya literasi teknologi sebagai salah satu hambatan pelaku UMKM dalam mengurus perizinan NIB yang seharusnya gratis dan bisa dilakukan secara online. Karena itu, ia hadir untuk membantu, terutama para ibu-ibu yang mendominasi pelaku usaha UMKM, mulai dari produksi hingga pemasaran. 

Kegiatan ini adalah langkah awal dari Vina untuk membantu masyarakat, dan ia berjanji untuk melakukan pendampingan intensif kepada pelaku UMKM jika dipercaya duduk sebagai wakil rakyat. 

Baca juga: PKS Kepri Gelar Kampanye Serentak, Ajak Coblos Caleg PKS dan Dukung Anies Baswedan Presiden

"Kami akan mendampingi mereka tidak hanya dalam produksi tetapi juga untuk perizinan sampai sesuai dengan peraturan yang ada," tegas Vina.

Inisiatif ini diharapkan bisa membawa angin segar bagi pelaku UMKM di Kepri dan menjadi bagian dari usaha Vina untuk menghadirkan perubahan nyata melalui fasilitasi perizinan yang lebih baik.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews