Caleg PKS DPRD Kepri Vina Apriliani Ajak Warga Sagulung Tingkatkan Ekonomi Keluarga Melalui UMKM

Caleg PKS DPRD Kepri Vina Apriliani Ajak Warga Sagulung Tingkatkan Ekonomi Keluarga Melalui UMKM

Caleg PKS Vina Apriliani bersama emak-emak di Sagulung. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Keakraban antara warga Sagulung dengan Calon Legislatif DPRD Kepri Dapil 5 (Batu Aji, Sagulung, Sekupang dan Belakang Padang) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Vina Apriliani S, terjalin melalui kegiatan baking dan pelatihan perencanaan membangun usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk dukungan nyata terhadap pemberdayaan ekonomi lokal, khususnya bagi ibu rumah tangga yang ingin berkreasi dan berkontribusi untuk keluarga.

"Hari ini kita mengadakan kegiatan pelatihan membuat kue pie brownis dan merencanakan pembuatan usaha kuliner. UMKM menjadi concern utama kami karena banyak ibu rumah tangga yang ingin berkreatifitas dan mendapatkan penghasilan tambahan," kata Vina.

Baca juga: Anies Baswedan Ajak Warga Kepri Coblos Caleg Partai Pengusung, Satu Diantaranya Suryani

Ia menekankan bahwa kegiatan tersebut bukan sekadar untuk menambah penghasilan keluarga, tetapi juga sebagai pemicu untuk memotivasi ibu-ibu dalam mengembangkan kreativitas dan pada akhirnya membuka usaha mereka sendiri.

Lebih lanjut, Vina yang merupakan caleg dengan nomor urut 7 ini menjabarkan program PKS yang fokus pada kepentingan rakyat, dengan prinsip membesarkan yang kecil tanpa mengabaikan yang besar. 

Vina berharap, jika diberi kesempatan duduk di parlemen, dapat membangun rumah produksi di tiap wilayah konstituen, yang akan didasarkan pada penelitian dan pemetaan kebutuhan masyarakat setempat.

Baca juga: PKS Kepri Gelar Kampanye Serentak, Ajak Coblos Caleg PKS dan Dukung Anies Baswedan Presiden

"Kami juga minta kepada masyarakat untuk tidak ragu memilih kami agar bisa mewakili apa yang menjadi harapan bersama," tutup Vina, menegaskan komitmen partainya untuk bekerja sesuai dengan aspirasi warga Sagulung.

Kegiatan ini menandai langkah konkret PKS dalam mendukung pengembangan UMKM di Kepri, yang diharapkan dapat membawa dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews