Polres Lingga Gelar Opsgaktiblin, Tingkatkan Kedisiplinan dan Citra Positif Polri

Polres Lingga Gelar Opsgaktiblin, Tingkatkan Kedisiplinan dan Citra Positif Polri

Kasi Propam Polres Lingga, AKP Akmadi memimpin labgsung Opsgaktiblin. (Foto: dok.Polres Lingga)

Lingga, Batamnews – Dalam rangka meningkatkan disiplin dan memperkuat citra positif kepolisian, Polres Lingga mengadakan Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) terhadap anggotanya pada Senin, 29 Januari 2024. 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Lingga, AKP Akmadi, di lapangan Upacara Tri Brata. Opsgaktiblin kali ini berfokus pada penegakan disiplin dan pengawasan internal di jajaran Polres Lingga. 

Selama operasi, dilakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap anggota, mulai dari sikap tampang, pemakaian seragam dinas yang benar, hingga kelengkapan identitas diri, termasuk KTP, KTAP, SIM, dan surat kendaraan bermotor dinas.

Baca juga: Relawan Relasi Gemoy 02 di Lingga Bergerak, Targetkan Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran di Pilpres 2024

Kasi Propam Polres Lingga AKP Akmadi, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar anggota melaksanakan tugas dengan baik, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan yang tidak sesuai dengan norma-norma yang telah ditentukan.

“Pelaksanaan ini dilaksanakan guna mencegah anggota melakukan pelanggaran ataupun penyimpangan maka akan berdampak kepada institusi yang dapat mencoreng nama baik Polri khususnya kesatuan Polres Lingga” ungkap AKP Akmadi.

Kasi Propam Polres Lingga juga menjelaskan tujuan dilaksanakannya Opsgaktiblin untuk memastikan aturan disiplin bagi personel Kepolisian sudah dilaksanakan di tiap-tiap personel jajaran. Dimana menurutnya, Polisi merupakan contoh dan pelayan masyarakat jadi harus memberikan tauladan di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga: KPU Lingga Pastikan Anggota KPPS Dapat Uang Transportasi saat Pelantikan, Berikut Besarannya!

“Kita harapkan dengan adanya Opsgaktiblin ini, personel Polres Lingga bisa lebih memerhatikan apa yang menjadi peraturan dalam lingkup Polri, dan kita harapkan personel lebih memahami tugas pokok dan fungsi sebagai anggota Polri, yang sesuai dengan amanat oleh Undang-undang, yaitu pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” tegasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews