Pemkab Lingga Raih Peringkat Terbaik Penyaluran DAK Fisik dan DD Tahun 2023 dari KPPN Tanjungpinang

Pemkab Lingga Raih Peringkat Terbaik Penyaluran DAK Fisik dan DD Tahun 2023 dari KPPN Tanjungpinang

Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga, Siswandi menerima langsung penghargaan dari KPPN Tanjungpinang. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih dua penghargaan dari KPPN Tanjungpinang pada Rabu, 24 Januari 2024. 

Kabupaten ini berhasil menduduki peringkat kedua terbaik dalam kategori Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun Anggaran 2023 dan peringkat ketiga terbaik untuk kategori Penyaluran Dana Desa Tahun Anggaran 2023.

Penghargaan yang merupakan hasil sinergi antara Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Inspektorat, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penerima DAK Fisik, ini diserahkan dalam acara yang diadakan di aula Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kepri.

Baca juga: Sebanyak 2.499 Anggota KPPS Pemilu 2024 di Lingga Resmi Dilantik, Diiringi Aksi Penanaman Pohon

Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga, Siswandi, yang menerima penghargaan ini atas nama Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, menyatakan bahwa penghargaan ini adalah bukti dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim yang terlibat dalam proses percepatan penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa.

Prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan dan mendukung pembangunan daerah. Kabupaten Lingga akan terus berupaya dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan dana desa serta DAK Fisik untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Keberhasilan ini juga menjadi simbol komitmen Pemerintah Kabupaten Lingga dalam mengakselerasi pembangunan desa-desa dan infrastruktur yang pada akhirnya akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat di Lingga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews