Kantor Imigrasi Karimun Gelar Upacara Hari Bhakti dengan Semangat Transformasi Digital

Kantor Imigrasi Karimun Gelar Upacara Hari Bhakti dengan Semangat Transformasi Digital

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun memperingati hari Bhakti Imigrasi ke-74 tahun dengan tema "Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi". (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun memperingati hari Bhakti Imigrasi ke-74 tahun dengan tema "Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi".

Puncak peringatan hari Bhakti Imigrasi itu, digelar dengan upacara di lapangan Kantor Imigrasi Karimun, yang juga dihadiri oleh jajaran Rutan Karimun, Jumat, 26 Januari 2024.

Dalam upacara yang dilakukan, Kasi Lalulintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, Ahmad Triesna Yanda selaku pimpinan upacara menyampaikan amanat dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.

Baca juga: 5.467 Petugas KPPS Dilantik KPU Karimun untuk Pemilu 2024

“Kita melaksanakan upacara dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-74, dengan tema Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi, dan menyampaikan pesan dari Menteri Hukum dan HAM,” kata Yanda.

Disebutkan oleh Yanda, bahwa Menteri Hukum dan HAM meminta pegawai Imigrasi sebagai ASN, untuk terus meningkatkan SDM dan kualitas dalam kerja. Hal itu lantaran untuk transformasi digitalisasi yang saat ini telah berkembang dengan sangat pesat.

“Kami dimintakan untuk terus meningkatkan kualitas SDM dalam pengembangan transformasi digitalisasi,” ujar Yanda.

Baca juga: RSUD Tanjungbatu Kundur Akan Miliki Gedung Rawat Inap Baru di 2024

Kemudian, untuk penerimaan negara (PNBP) di Direktorat Jenderal Imigrasi juga mengalami kanaikan yang signifikan di tahun 2023. Dimana, PNBP dari Imigrasi itu juga mencapai yang tertinggi dalam sejarah yakni mencapai Rp 7 triliun lebih.

“Pencapaian penerimaan PNBP di Direktorat Imigrasi tahun 2023, mencapai tertinggi dalam sejarah,” ucapnya.

Diketahui juga bahwa, sempena hari Bhakti Imigrasi juga dilakukan dengan serangkaian kegiatan paspor Simpati pada tanggal 6, 13, 20 Januari 2024, kemudian juga kegiatan tabur bunga, donor darah dan bakti sosial.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews