Presiden Jokowi Akan Kunjungi Pulau Penyengat dan Pasar KUD Tanjungpinang

Presiden Jokowi Akan Kunjungi Pulau Penyengat dan Pasar KUD Tanjungpinang

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Zulhidayat (Foto: Prokopim)

Tanjungpinang, Batamnews - Antusiasme tinggi terpancar dari Pemerintah Kota Tanjungpinang dan masyarakat setempat menyambut kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang dijadwalkan akan berlangsung dalam waktu dekat. 

Rencananya, Presiden Jokowi akan mengunjungi Pulau Penyengat dan Pasar Baru Tanjungpinang, Provinsi Kepualaun Riau.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, menyampaikan bahwa kedatangan Presiden Jokowi sangat dinantikan oleh pemerintah daerah dan masyarakat. 

"Pemerintah dan masyarakat mengelu-elukan kunjungan kerja Presiden RI di Kota Tanjungpinang," kata Zulhidayat pada Kamis, 18 Januari 2024.

Baca juga: Imlek 2024: Tahun Naga Kayu dalam Masa Tenang Pemilu di Indonesia

Beberapa persiapan telah dilakukan untuk menyambut kunjungan tersebut, termasuk gotong royong bersama masyarakat di Pulau Penyengat dan persiapan di Pasar Baru Tanjungpinang yang baru saja selesai dibangun dan berganti nama menjadi Pasar Puan Encik Perak. 

"Bersama FKPD kami sudah melakukan goro bersama masyarakat di Pulau Penyengat," ungkap Sekda Zulhidayat.

Meskipun demikian, Zulhidayat belum dapat memastikan tanggal pasti kedatangan Presiden RI ke Tanjungpinang, namun dipastikan masih dalam bulan Januari 2024. 

Lokasi kunjungan juga baru mencakup dua tempat, yaitu Pulau Penyengat dan Pasar Baru Tanjungpinang, sementara lokasi lainnya masih menunggu konfirmasi dan arahan dari Sekretaris Negara.

Baca juga: Kepala BP Batam Terus Berkomitmen Bangun Infrastruktur Modern

"Ada beberapa usulan lokasi yang sedang menunggu verifikasi lebih lanjut," tambahnya.

Dalam agenda kunjungan kerjanya, Presiden Jokowi rencananya akan kembali ke Jakarta di hari yang sama tanpa bermalam di Tanjungpinang. 

"Sementara dari agenda yang diusulkan, beliau langsung pulang ke Jakarta," tutup Zulhidayat. Rencana kunjungan ini menjadi momen bersejarah bagi Tanjungpinang, sebagai bentuk pengakuan dan perhatian pemerintah pusat terhadap kemajuan dan potensi daerah tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews