Fatmawati Soroti Kebutuhan Perpanjangan Dermaga di Batulicin Bintan

Fatmawati Soroti Kebutuhan Perpanjangan Dermaga di Batulicin Bintan

Ketua KPKS Bintan Lingga sekaligus Caleg PKS DPRD Kepri, Fatmawati. (Foto: istimewa)

Bintan, Batamnews - Ketua Komunitas Peduli Kampung Sendiri (KPKS) Bintan-Lingga, Fatmawati, mengungkapkan kebutuhan mendesak terkait perpanjangan dermaga di Batulicin, Bintan. 

Dalam kunjungan rutinnya ke berbagai kampung di Bintan dan Lingga, Fatmawati menemukan bahwa banyak warga, khususnya komunitas nelayan di Batulicin, sangat membutuhkan perpanjangan dermaga atau pelabuhan tambat.

"Baru-baru ini, saat saya mengunjungi Kampung Wacapek di Batu Licin, warga menyampaikan kekhawatiran mereka terhadap kondisi dermaga saat air laut surut, yang menghambat aktivitas mereka," kata Fatmawati.

Fatmawati, yang juga Caleg PKS DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga, menekankan bahwa Bintan memiliki banyak pulau yang masih memerlukan pembangunan fasilitas pelabuhan untuk mendukung aktivitas masyarakat. 

Baca juga: KPU Bintan Kekurangan Surat Suara untuk Pemilu 14 Februari Mendatang

Inisiatif KPKS untuk turun langsung ke lapangan bertujuan untuk memetakan dan menyuarakan persoalan publik ini, baik melalui media massa maupun advokasi langsung ke pemerintah daerah.

"Pemilu 2024 adalah momentum bagi masyarakat untuk memilih pemimpin dan legislator yang memprioritaskan penyelesaian persoalan publik seperti ini," tambah Fatmawati.

Kebutuhan perpanjangan dermaga di Batulicin ini tidak hanya menyangkut kepentingan ekonomi komunitas nelayan, tetapi juga menjadi bagian penting dari infrastruktur publik yang mendukung kehidupan sehari-hari masyarakat di pulau-pulau tersebut. 

Inisiatif Fatmawati dan KPKS diharapkan dapat menggugah kesadaran serta respons pemerintah daerah untuk segera mengambil langkah konkret dalam memperbaiki dan memperpanjang fasilitas dermaga di Batulicin, Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews