Anies Baswedan Dipastikan Salat Jumat di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah saat Kunjungan ke Batam

Anies Baswedan Dipastikan Salat Jumat di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah saat Kunjungan ke Batam

Konferensi pers yang dilakukan tim pemenangan Amin di Batam. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, dipastikan akan hadir di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah di Batam untuk melaksanakan salat Jumat pada tanggal 19 Januari 2024. 

Kehadiran Anies di masjid terbesar di Kepulauan Riau ini telah mendapat konfirmasi resmi, sekaligus menepis rumor yang sebelumnya beredar tentang perubahan lokasi.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa kehadiran Anies Baswedan di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah tidak akan terjadi karena tidak mendapatkan izin. Akibatnya, sempat beredar informasi bahwa Anies akan salat Jumat di Mesjid Baitul Amaldi perumahan Marchelia sebagai alternatif.

Baca juga: Anies Baswedan Akan Disambut dengan Adat Melayu dan Ziarah Makam Nong Isa di Batam

Namun, Ketua Panitia Penyambutan Anies Baswedan dan juga Wakil Ketua Tim Pemenang Daerah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (TPD Amin) Kepulauan Riau, Rocky Marciano Bawole, menyatakan bahwa semua agenda Anies Baswedan telah mendapatkan izin dan resmi. 

Oleh karena itu, Anies Baswedan dipastikan akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. "Semuanya berizin dan resmi," ujarnya dalam sesi konferensi pers pada Kamis, 18 Januari 2024.

Anies Baswedan di Masjid Sultan Mahmud diagendakan hanya salat Jumat saja. "Tidak ada agenda lain, cuma salat berjamaah saja," kata Rocky.

Baca juga: Calon Presiden Anies Baswedan Akan Hadir di Kota Batam pada Jumat Ini

Sekretaris DPW Partai Nasdem, Kamaludin menambahkan, Anies Baswedan dipastikan cuma salat Jumat saja. Tidak ada agenda berkampanye di lokasi karena memang tidak boleh ada kampanye di tempat ibadah.

"Di Masjid Mahmud Riayat Syah tidak ada kampanye, perlu dicatat itu sekali, tidak ada kampanye, hanya salat Jumat, dengan itu kan tidak ada masalah, kan cuma salat jumat," ungkapnya.

Mereka berharap, agenda Anies Baswedan di Batam berlangsung lancar, tanpa kendala.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews