Baznas Batam Gelar Nikah Massal Suku Laut dan Bantuan Nafkah untuk Muallaf di Milad ke-23

Baznas Batam Gelar Nikah Massal Suku Laut dan Bantuan Nafkah untuk Muallaf di Milad ke-23

Baznas Kota Batam menggelar sejumlah kegiatan di Masjid At Taqwa, Tanjung Gundap, Kecamatan Sagulung, Batam, pada Rabu, 17 Januari 2024. 

Batam, Batamnews - Dalam rangka memperingati Milad Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ke-23, Baznas Kota Batam menggelar sejumlah kegiatan di Masjid At Taqwa, Tanjung Gundap, Kecamatan Sagulung, Batam, pada Rabu, 17 Januari 2024. 

Acara tersebut melibatkan Suku Laut Tanjung Gundap dan mendapatkan dukungan dari Pemko Batam, terutama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Ketua Baznas Kota Batam, Muhith, mengungkapkan bahwa beberapa kegiatan dilaksanakan sebagai bagian dari peringatan Milad Baznas. 

Baca juga: Di Bintan Majlis Taklim Saudara Baru dan Baznas Buat Kegiatan Bina Mualaf 

Beberapa kegiatan tersebut meliputi bantuan nafkah untuk 10 orang muallaf, nikah massal muallaf dengan melibatkan enam pasang pengantin, bantuan modal usaha untuk 3 orang, distribusi paket sembako sebanyak 200 paket, pemberian beasiswa SD dan SMP untuk 10 orang, serta bantuan budi daya ikan untuk 1 orang.

Sumber dana kegiatan ini berasal dari zakat, infaq, dan sedekah (ZIS), dan penerima manfaatnya adalah asnaf yang terdiri dari muallaf, fakir miskin, dan fisabilillah. Peringatan Milad Baznas mengusung tema "Nikmat Berzakat Tentramnya Muzaki Bahagianya Mustahik."

"Kegiatan ini terselenggara atas dukungan dari Pemko Batam, khususnya Wali Kota Batam, Bapak Muhammad Rudi. Sehingga Baznas Kota Batam bisa melaksanakan kegiatan pada hari ini dalam rangka Milad Baznas Ke-23," ujar Muhith.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, yang melakukan prosesi Tepuk Tepung Tawar sebagai ucapan selamat untuk enam pasang pengantin suku laut yang sah menjadi suami istri. 

Baca juga: Optimalkan Pemberdayaan Zakat, Baznas Kepri Gelar Rakorda di Bintan  

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, juga mengucapkan selamat kepada para pengantin, berharap agar mereka dapat membina keluarga yang sakinah, mawadah, dan warohmah yang diwakilkannya.

"Saya atas nama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi mengucapkan selamat kepada enam pasang pengantin yang sudah sah menjadi suami istri. Semoga menjadi keluarga sakinah, mawadah dan warohmah. Pesan saya agar para pengantin dapat memahami nasehat perkawinan yang sudah disampaikan oleh Pak KUA," ucap Jefridin.

Wali Kota Batam juga mengapresiasi banyaknya kegiatan yang diselenggarakan oleh Baznas Kota Batam dalam rangka Milad ini. Ia menegaskan komitmen Pemko Batam untuk mendukung dan memajukan Baznas Kota Batam, serta menyatakan terima kasih atas kolaborasi dari seluruh pihak yang turut mendukung keberlangsungan kegiatan tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews