Di Bintan Majlis Taklim Saudara Baru dan Baznas Buat Kegiatan Bina Mualaf 

Di Bintan Majlis Taklim Saudara Baru dan Baznas Buat Kegiatan Bina Mualaf 

Mualaf pelatihan di Kabupaten Bintan.

Bintan, Batamnews - Majlis Taklim Saudara Baru Kabupaten Bintan bekerja sama dengan Baznas menggelar kegiatan pembinaan bagi Mualaf se Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan yang bertujuan untuk meneguhkan iman dan menyuburkan amal ini dihadiri langsung oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, pada Rabu, 10 Januari 2024 di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan.

Pembinaan Mualaf ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Majlis Taklim Saudara Baru Kabupaten Bintan Nomor 01 MT-SABAR/XII/2023, yang diterbitkan pada 29 Desember 2023. 

Plh. Kemenag Bintan sekaligus Ketua Majlis Taklim Saudara Baru, Muhammad Ridwan, menjelaskan bahwa pembinaan tersebut bertujuan untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan realisasi ajaran Agama Islam dalam kehidupan sehari-hari. 

Baca juga: Balita Tewas Dihantam Mobil Pickup saat Belanja Kepasar di Tanjungpinang

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momen evaluasi terhadap pembinaan yang telah dilakukan oleh Majlis Taklim Saudara Baru selama ini.

Bupati Bintan, dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada Majlis Taklim Saudara Baru beserta Baznas atas terselenggaranya kegiatan yang dianggap mulia ini. Beliau berharap agar para Mualaf di Bintan dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan khusyuk guna menyerap ilmu yang diberikan.

"Terimakasih kami sampaikan untuk Majelis Taklim Saudara Baru beserta seluruh pengandian yang telah diberikan bagi saudara-saudara kita. Tugas yang begitu mulia dan sangat bermanfaat tentunya," ucap Roby.

Baca juga: Partai Perindo dan PAN Gelar Kampanye di Pulau Terluar Kepulauan Riau

Jumlah Mualaf yang berpartisipasi dalam kegiatan ini mencapai 194 orang. Mereka akan terus mendapatkan pembinaan, pemahaman, serta realisasi ajaran Agama Islam di dalam kehidupan sehari-hari. 

Setiap Kecamatan di Bintan telah memiliki Majlis Taklim Saudara Baru yang bahkan turun langsung ke rumah-rumah untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews