Partai Perindo dan PAN Gelar Kampanye di Pulau Terluar Kepulauan Riau

Partai Perindo dan PAN Gelar Kampanye di Pulau Terluar Kepulauan Riau

Partai Perindo dan PAN saat menggelar kampanye di Pekajang.

Lingga, Batamnews - Partai Perindo dan Partai Amanat Nasional (PAN) menyelenggarakan kampanye akbar di Pulau Pekajang, pulau terluar di Kepulauan Riau, yang menjadi perbatasan antara Provinsi Kepri dan Provinsi Bangka Belitung. Kampanye tersebut dilaksanakan, pada hari Selasa, 9 Januari 2024.

Meskipun menempuh perjalanan laut berjam-jam dengan ombak ekstrem, semangat para calon anggota legislatif dari kedua partai tidak surut.

Kampanye akbar ini menjadi momentum yang istimewa dengan kehadiran Politisi Senior Provinsi Kepulauan Riau, Alias Wello, yang saat ini juga merupakan calon anggota DPR RI dari Partai Perindo. 

Baca juga: Pemilu Tanpa Signal Mengancam Desa Cempa dan Pasir Panjang di Tukul, Lingga

Alias Wello menyatakan bahwa kehadiran Partai PAN dan Partai Perindo di Pekajang menunjukkan bahwa politik saat ini sangat terbuka dan harmonis dalam bersaing.

Meskipun memiliki ideologi yang berbeda, dua partai besar ini memberikan pendidikan politik yang logis dan menunjukkan harmonisasi dalam menciptakan iklim demokrasi yang sehat di seluruh negeri.

Sebagai pembicara penutup kampanye, Alias Wello tidak banyak mempromosikan dirinya sebagai calon anggota legislatif. Ia lebih fokus memaparkan gagasan besar dan menitipkan program-program kepada calon anggota yang nantinya terpilih di DPRD Provinsi Kepri maupun DPRD Kabupaten Lingga.

"Saya melihat banyak kebutuhan di Pekajang, seperti sarana transportasi yang memadai dan kebutuhan akan dokter karena daerah ini jauh dari Ibukota kabupaten maupun provinsi. Kedepannya, kami berharap ada dokter di Pekajang, tidak hanya perawat," ungkapnya.

Baca juga: Gubernur Kepri Dukung Penuh Groundbreaking Rumah Contoh Warga Rempang di Tanjung Banon

Meski sarana komunikasi di Pekajang sudah membaik, beberapa fasilitas dan infrastruktur pendukung di daerah ini, yang terkenal dengan hasil timah dan perikanannya, masih membutuhkan perhatian nyata dari pemerintah.

Ketua DPD Perindo Kabupaten Lingga, Neko Wesha Pawelloy, menambahkan bahwa kehadiran mereka di Pekajang bersama PAN, meskipun berbeda ideologi, menunjukkan bahwa Partai Perindo ingin mengajak semua politisi dan partai politik di Kabupaten Lingga dan Kepulauan Riau untuk tidak hanya fokus pada perolehan suara, tetapi juga berkontribusi di daerah-daerah terpencil untuk pemerataan pembangunan.

"Pemerataan pembangunan harus menjadi tindakan nyata, bukan hanya retorika. Kampanye ini tidak hanya berfokus pada Pekajang, tetapi juga menyasar banyak daerah yang masih terbelakang dan belum menikmati pembangunan saat ini," tandasnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua DPD PAN Kabupaten Lingga, Pangja Hangtiga Pawelloy mengatakan, dirinya mengajak beberapa calon anggota Legislatif dari Partai Amanat Nasional khususnya Dapil 1, untuk bersama-sama menyapa masyarakat dan menyampaikan visi misi agar menjadi pilihan masyarakat di Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

"Tentu harapan kita, apa yang sudah disampaikan menjadi pekerjaan yang harus kami tuntaskan jika sudah berada di kursi DPRD nantinya," ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bawaslu, dan pihak kepolisian dari Mapolres Lingga yang mengirimkan personilnya langsung ke Pekajang, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews