Diduga Depresi Pemuda yang Viral Rusak Lampu Hias di Karimun Ditangkap Polisi

Diduga Depresi Pemuda yang Viral Rusak Lampu Hias di Karimun Ditangkap Polisi

Penampakan lampu jalan yang rusak akibat sengaja di rusak oleh seorang pemuda diduga depresi. (Foto: Alba)

Batamnews, Karimun -  Jajaran Kepolisian Sektor Balai Karimun berhasil menangkap pelaku pengrusakan lampu hias di kawasan Coastal Area pada Rabu, 3 Januari 2024, sekira pukul 05.00 WIB. 

Pelaku, seorang pria berinisial R (24), ditangkap tidak lama setelah melakukan aksi pengrusakan yang terekam dan menjadi viral di media sosial.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Melky Sihombing, menyatakan bahwa penangkapan dilakukan cepat setelah adanya informasi dari warga yang merekam aksi pelaku dengan kamera ponsel. "Pelaku kami amankan tidak lama setelah ia melakukan pengrusakan," ujar Kapolsek.

Baca juga: OTK Terekam Kamera Rusak Lampu Hias di Coastal Area Tanjungbalai Karimun

Menurut keterangan Kapolsek, saat diamankan, pelaku terlihat berteriak histeris. Pihak keluarga pelaku mengungkapkan bahwa pria tersebut memiliki riwayat depresi. 

"Pelaku setelah kita amankan, kemudian dibawa ke RSUD Muhammad Sani untuk penanganan lebih lanjut. Ia punya riwayat depresi, dan karena kita tidak memiliki Rumah Sakit Jiwa, sehingga kami serahkan ke RSUD," tambahnya.

AKP Melky menyatakan bahwa untuk proses hukum, pihaknya akan menunggu hasil pemeriksaan dari RSUD Muhammad Sani. "Keterangan dari istrinya, bahwa pelaku ini dulunya tidak seperti itu, tapi sekarang makin parah," ungkapnya.

Baca juga: Imigrasi Karimun Catat Pencapaian Impresif di Tahun 2023

Sementara itu, terkait proses selanjutnya, pihak kepolisian masih belum membuat keputusan atas pengrusakan fasilitas umum milik Pemkab Karimun. "Kami belum bisa proses hukum, juga pihak DLH sudah datang dan memaklumi hal tersebut," jelas Kapolsek.

Sebelumnya, diberitakan bahwa seorang tidak dikenal melakukan pengrusakan lampu hias di sepanjang Jalan Coastal Area, Karimun. Aksi tersebut terekam kamera amatir warga yang berada di sekitar lokasi. 

Dalam video berdurasi 27 detik itu, seorang oknum yang belum diketahui identitasnya terlibat memukul lampu hias di Jalan Coastal Area hingga pecah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews