Subsatgas Tindak Brimobda Riau, Patroli Perlindungan Maksimal Pemilu 2024

Subsatgas Tindak Brimobda Riau, Patroli Perlindungan Maksimal Pemilu 2024

Subsatuan Tindak dari kesatuan Brimobda Riau menggelar patroli intensif (Foto: Wan)

Pekanbaru, Batamnews - Subsatuan Tindak dari kesatuan Brimobda Riau menggelar patroli intensif guna menjamin keamanan penyelenggaraan pemilu dan melindungi aset-aset terkait di Provinsi Riau. 

Pada hari Selasa, 2 Januari 2024, sebanyak 20 personil Brimob turun ke tengah masyarakat melakukan patroli. Dengan tujuan, untuk memastikan keamanan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau serta Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) yang juga membidangi masyarakat di sekitarnya. 

Dalam kegiatan tersebut, Kasubsatgas Aksi Khusus, Kompol Franky Tambunan, memimpin operasi patroli dengan memberikan arahan dan koordinasi kepada personil sebelum pelaksanaan patroli dimulai. 

Baca juga: Darurat Banjir Riau: Sembilan Daerah Siaga, BPBD Kirim Bantuan Logistik!

Rute patroli meliputi jalan-jalan strategis seperti Kh. Ahmad Dahlan, Jl. A. Yani, Jl. Sudirman, dan Jl. Gajahmada yang berdekatan dengan kantor KIP dan KPU Provinsi Riau. 

Wadansat Brimob AKBP M. Aries Purwanto, sebagai Kasatgas Tindak OMB LK 2023-2024, menegaskan komitmen penuh untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap penyelenggara pemilu serta aset-aset yang terkait dengannya. 

Operasi ini difokuskan untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) sekaligus memastikan kelancaran proses pemilu. 

Baca juga: Brigadir Siti Fatimah Terjang Banjir Kampung Pinang, Berikan Pencerahan Kepada Masyarakat 

Patroli yang digelar merupakan langkah preventif guna menjamin keamanan dan kesiapan dalam penyelenggaraan pemilu 2024 di Provinsi Riau. 

"Keberadaan petugas di lapangan diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat serta menjadi dukungan kuat dalam pelaksanaan pemilu yang sukses," ungkap AKBP Aries, Wadansat Brimobda Riau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews