Polda Riau Kerahkan 977 Personel Amankan Tahapan Pemilu 2024

Polda Riau Kerahkan 977 Personel Amankan Tahapan Pemilu 2024

Kepolisian Daerah (Polda) Riau mengerahkan sebanyak 977 personel yang disiagakan untuk pengamanan tahapan kampanye Pemilu 2024. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Kepolisian Daerah (Polda) Riau mengerahkan sebanyak 977 personel yang disiagakan untuk pengamanan tahapan kampanye Pemilu 2024.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal menjelaskan, dalam Siaga Tahap II Operasi Mantap Brata (OMB) pengamanan Pemilu 2023-2024 pihaknya sudah siap. 

"Operasi tahap II dalam rangka pengamanan tahapan kampanye ini akan dilaksanakan selama 34 hari dari tanggal 28 November hingga 31 Desember 2023," kata Kapolda Riau kepada wartawan, Rabu, 29 November 2023.

Baca juga: Pelecehan Seksual Dominasi Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Pekanbaru

Kapolda Riau mengapresiasi pasukannya karena mampu menjawab pertanyaannya dengan sigap, tangkas dan jelas. Dia juga memberikan apresiasi kepada pejabat operasi, Kasatgas Wakasatgas dan seluruh jajaran lainnya. 

"Tahun politik ini, mari kita jaga dan jamin keamanan dan kenyamanan masyarakat. Insya Allah penuh integritas dan marwah dijaga secara detail," ujar Irjen Pol Iqbal.

Lebih lanjut, jendral bintang dua tersebut juga mengingatkan jajaran untuk tidak menciderai nama baik institusi polisi. 

"Jaga sikap, jaga ucapan, jangan arogansi, jadilah pelindung, dan pengayom masyarakat. Jangan sakiti hati masyarakat," imbaunya. 

Baca juga: Pantau Ketersediaan Bahan Pokok di Pekanbaru, Disperindag Jamin Aman Jelang Nataru

Eks Kadiv Humas Polri ini juga mengingatkan kalau jajaran Polda Riau sudah melaksanakan doa bersama Ustaz Das'ad Latif untuk mencapai pemilu damai, aman dan sejuk. 

"Mari kita jaga hal itu. Mari kita ciptakan pemilu aman, damai dan sejuk. Jika terjadi potensi permasalahan, rekan-rekan harus tau apa hal yang harus dilakukan," ucap dia.

"Aturan PKPU, UU serta aturan Kapolri harus dipahami. Sekali lagi, mari jaga kondusifitas pelaksanaan kampanye pemilu dengan sigap, tangkas dan cerdas," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews