Sasar Pengendara Roda Dua, Polda Riau Intensifkan Patroli Helm di November

Sasar Pengendara Roda Dua, Polda Riau Intensifkan Patroli Helm di November

Polda Riau mengambil inisiatif dalam kampanye keselamatan berkendara melalui program "November Tertib Helm" yang berlangsung sepanjang bulan November 2023. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Polda Riau mengambil inisiatif dalam kampanye keselamatan berkendara melalui program "November Tertib Helm" yang berlangsung sepanjang bulan November 2023.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau, dengan dukungan Satlantas Polresta Pekanbaru, telah memulai patroli rutin di Jalan Protokol Kota Pekanbaru untuk mengedukasi dan menegakkan disiplin penggunaan helm bagi pengendara roda dua.

Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, Dirlantas Polda Riau, menegaskan bahwa penggunaan helm adalah kewajiban yang esensial, tidak hanya untuk melindungi mata dari gangguan eksternal tapi juga sebagai pelindung utama kepala saat terjadi kecelakaan.

Baca juga: Buruh Batam Demo Kantor Wali Kota, Tuntut Kenaikan UMK Rp675 Ribu

Kampanye ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya dan menekan angka kecelakaan.

“Benar sekali, Direktorat Lalu Lintas Polda Riau pada bulan ini meningkatkan kegiatan Patroli Kota untuk meningkatkan Kamtibmas serta Kamseltibcarlantas," kata Kombes Taufiq, Selasa, 14 November 2023.

Kegiatan "November Tertib Helm" ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah hukum Polda Riau, dengan patroli kota dan pemasangan spanduk himbauan di titik-titik strategis seperti Jalan Hangtuah, Jalan Sutomo, dan sejumlah ruas lainnya.

Baca juga: Pererat Silaturahmi, BP Batam Gelar Turnamen Billiard Antar Karyawan

Sosialisasi juga dilakukan melalui media radio dan di tempat keramaian, termasuk di traffic light dan sekolah-sekolah.

Dirlantas juga menyampaikan harapan agar program ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat luas dan menyerukan kepada orang tua untuk menyampaikan pentingnya kepatuhan dalam berlalu lintas kepada anggota keluarga, terutama dalam menggunakan helm yang layak, baik untuk perjalanan dekat maupun jauh.

Kegiatan ini diharapkan dapat membawa perubahan yang signifikan dalam budaya berlalu lintas di Riau, menjadikan keselamatan sebagai prioritas utama bagi setiap pengendara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews