Polda Riau Tingkatkan Pengamanan Gudang Logistik Pemilu 2024 dengan CCTV dan Pengawasan 24 Jam

Polda Riau Tingkatkan Pengamanan Gudang Logistik Pemilu 2024 dengan CCTV dan Pengawasan 24 Jam

Menjelang Pemilu 2024, Polda Riau meningkatkan keamanan pada gudang penyimpanan logistik pemilu. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Menjelang Pemilu 2024, Polda Riau meningkatkan keamanan pada gudang penyimpanan logistik pemilu. Wakil Direktur Intelkam Polda Riau, AKBP Efrizal SIK, mengungkapkan bahwa pengamanan gudang dilakukan secara ketat selama 24 jam dan dilengkapi dengan CCTV.

Peningkatan pengamanan ini dilakukan untuk memastikan bahwa area di sekitar 15 gudang logistik di 12 Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau selalu dalam kondisi steril. 

"Logistik pemilu yang sudah tiba di gudang antara lain tinta, kabel tie atau segel plastik, kotak suara, dan bilik suara," jelas AKBP Efrizal pada Rabu, 13 Desember 2023.

Baca juga: Pekanbaru Terima DIPA Rp1,63 Triliun dari Pemerintah Pusat untuk Pembangunan Prioritas

Langkah pengamanan ini mengikuti perintah Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal dan menjadi atensi khusus bagi Korps Bhayangkara Riau. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan keamanan logistik, agar tidak terjadi gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan hingga distribusi.

AKBP Efrizal menambahkan bahwa 65 anggota Polri yang bertugas di gudang logistik telah mendapatkan pelatihan dan peralatan yang memadai. 

"Pengamanan atau penjagaan dilakukan selama 24 jam nonstop, yang juga akan diperkuat oleh personel dari Polsek, Polres dan Polda," ungkap dia.

Baca juga: Sungai Kampar Meluap, Dusun Muaro di Pelalawan Riau Terendam Banjir

Pengamanan yang ditingkatkan ini merupakan bagian penting dari persiapan Pemilu 2024 di Provinsi Riau, untuk memastikan bahwa logistik pemilu aman dan terjaga dari potensi gangguan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews