Menteri Parekraf Sandiaga Uno Temui Wisatawan sambut 2024 di Poyotomo, Kaki Gunung Bintan

Menteri Parekraf Sandiaga Uno Temui Wisatawan sambut 2024 di Poyotomo, Kaki Gunung Bintan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno saat berada di Puyotomo Bintan.

Bintan, Batamnews - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan kunjungan ke kawasan wisata alam Poyotomo di bawah kaki Gunung Bintan pada Minggu, 31 Desember 2023. 

Turut mendampingi, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dan Bupati Bintan Roby Kurniawan ikut memeriahkan kunjungan di penghujung tahun. Kedatangan Menparekraf ke lokasi tersebut disambut hangat oleh para pengunjung dan pelaku wisata setempat. 

Sandiaga Uno menyambangi para wisatawan dan menyatakan bahwa Kepulauan Riau, khususnya Bintan, memiliki peran yang signifikan dalam pemulihan sektor pariwisata nasional.

Baca juga: Tiba di Tanjungpinang Menteri Sandiaga Uno dan Gubernur Kepri Tinjau Pembangunan SKI

"Hari ini kita berkunjung lagi ke Bintan, Kepulauan Riau. Dari laporan tadi kita lihat cukup signifikan kunjungan wisatawan yang masuk ke sini. Tentu ini yang kita inginkan," ungkapnya dalam wawancara di tengah kunjungan.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, mengapresiasi dukungan penuh yang terus diberikan oleh Menparekraf dalam mendukung pengembangan pariwisata Bintan, baik dalam skala lokal maupun nasional hingga internasional. 

Bagi Roby, sektor pariwisata menjadi pilar penting dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bintan.

Baca juga: Agenda Sandiaga Uno Kunjungi Kepualuan Riau selama Tiga Hari 

"Semangat kebangkitan, semangat kolaborasi, itu yang terus kita lakukan. Pemerintah Daerah selalu siap memberikan support, pariwisata kita maju, Daerah juga akan maju, termasuk UMKM yang ada," ujar Roby dengan semangat.

Bupati Bintan juga tidak lupa memberikan apresiasi kepada para pelaku wisata yang terus berinovasi, baik dalam hal destinasi maupun event, yang berhasil menarik minat wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. 

Inovasi ini diharapkan dapat terus mendongkrak industri pariwisata Bintan ke tingkat yang lebih baik.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews