Agenda Sandiaga Uno Kunjungi Kepualuan Riau selama Tiga Hari 

Agenda Sandiaga Uno Kunjungi Kepualuan Riau selama Tiga Hari 

Menteri Parekraf Sandiaga Salahudin Uno saat bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Pulau Penyengat.

Tanjungpinang, Batamnews - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dijadwalkan akan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Kota Tanjungpinang, Lagoi, Bintan, dan Kota Batam pada Minggu, 31 Desember 2023 hingga Selasa, 2 Januari 2024.

Agenda pertama Menteri Sandi selama kunjungan di Provinsi Kepulauan Riau adalah meninjau lokasi pembangunan Sentra Kreatif Indonesia (SKI) Kemenparekraf di Kawasan Gurindam 12, Kota Tanjungpinang. SKI akan menjadi Ikon Connecting The Culture tidak hanya untuk Kepulauan Riau tetapi untuk seluruh Indonesia.

Dengan konsep Green Rooftop yang menggabungkan Green and Blue Economy, SKI direncanakan akan berdiri berhadapan dengan kawasan wisata kuliner Melayu Square dan bersebelahan dengan Gedung Gonggong di Kota Tanjungpinang.

Baca juga: Bangkai Dugong Kembali Terdampar di Coastal Area Karimun, Bau Busuk Ganggu Warga

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menyambut baik rencana pembangunan SKI tersebut. Menurutnya, kehadiran SKI akan melengkapi aksesoris pariwisata di Provinsi Kepulauan Riau. 
"SKI itu nantinya akan menjadi satu kesatuan untuk menjadikan Tanjungpinang sebagai destinasi wisata heritage dan ekonomi kreatif," ungkap Ansar Ahmad.

Selain meninjau lokasi pembangunan SKI, Menteri Sandi juga akan melakukan visitasi Green Tourism di Poyotomo, Kabupaten Bintan. Pada malam pergantian tahun, Menparekraf bersama rombongan akan merayakan New Years Eve Celebration di Kawasan Plaza Lagoi.

Sebelum menuju Lagoi, Menteri Sandi dan rombongan akan melewati Kota Lama Tanjungpinang. Ansar Ahmad menjelaskan bahwa Sandi dan rombongan akan masuk dari Teluk Keriting sampai ke Tugi Sirih, melewati sepanjang jalan Gurindam 12.

Baca juga: Kenduri Akhir Tahun Memeriahkan Malam Tahun Baru 2024 di Batam, Ada Artis Ibu Kota dan Pesta Kembang Api

Pada 1 Januari 2024, Menteri Sandi bersama Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, akan menyambut kedatangan wisatawan mancanegara perdana tahun 2024 di Pelabuhan BBT, Lagoi. Dari Lagoi, Menteri Sandi akan menggunakan kapal khusus menuju ke Punggur, Batam.

Rangkaian kunjungan Sandi tidak hanya terfokus pada pembangunan SKI, namun juga akan mencakup kunjungan ke Pulau Nirup, Kota Batam. Selanjutnya, ia akan berdialog dengan influencer, pelaku UMKM, dan ibu-ibu dalam acara "A Day With Mas Menteri" di i Hotel Batam. 

Terakhir, Menteri Sandi akan melakukan Island Tour dengan menggunakan Kapal Phinisi Luxury dari Jembatan 1, Barelang, Kota Batam.

Pertemuan bersama pelaku pariwisata di kawasan Nongsa Sensation Kota Batam pada Selasa, 2 Januari 2024 akan menjadi penutup dari rangkaian kunjungan kerja Menteri Sandiaga Uno di Kepulauan Riau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews