Graduation Batch 1 Toedjoeh Incubator, Suksesnya UMKM Kepri di Tangan Kolaborasi Gekrafs Kepri X HIPMI Batam

Graduation Batch 1 Toedjoeh Incubator, Suksesnya UMKM Kepri di Tangan Kolaborasi Gekrafs Kepri X HIPMI Batam

Menparekraf Sandiaga Uno turut hadir dalam graduation batch 1 Toedjoeh Incubator. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Toedjoeh Incubator, sebuah inkubator bisnis yang di dirikan oleh kolaborasi Gekrafs Kepri X HIPMI Batam menggelar Graduation Batch 1 dari inkubasi yang dilakukan sejak bulan Januari 2023, Sabtu (29/7/2023) bertempat di Kampus ITEBA Batam.

Acara ini menjadi semarak dengan kehadiran tokoh-tokoh ternama seperti Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Anggota DPR RI Asman Abnur, serta beberapa tokoh sukses seperti Putra Siregar dari PS Store, Peter Shearer CEO Wahyoo, dan Aris Founder Ayam Kosek.

Kedatangan tokoh-tokoh tadi dalam rangka seremoni kelulusan batch 1 inkubator dan seminar local heroes yang di hadiri lebih dari 200 orang peserta dengan berbagai latar belakang.

Baca juga: Cen Sui Lan Siap Alokasikan Rp15 Miliar Dana Aspirasi untuk Penataan Wisata Pantai Pongkar Karimun

"Acara ini adalah persembahan dari kami di Toedjoeh Incubator untuk membantu scale up teman-teman UMKM di Kepri, dimana di batch 1 ini kami meluluskan 8 peserta dimana ada 1 peserta yaitu dari Hanika Baby Care yang menjadi peserta terbaik di batch 1," ujar Stephane Siburian, Ketua Gekrafs Kepri.

Mas Sri Handoyo selaku peserta batch 1 dan lulusan terbaik mengaku sangat senang dan bangga dengan graduation ini.

"Melalui Toedjoeh ini saya sangat bangga karena selain usaha saya bisa di scale up, saya dan istri juga bisa ber networking dengan banyak pengusaha besar di negeri ini hingga di apresiasi oleh bang Sandi Uno," sebutnya.

Melalui acara ini, Toedjoeh Incubator juga membuka kesempatan para UMKM se-Kepri untuk bisa ikut seleksi batch 2 di Agustus nanti.

"Kami berharap dengan dibukanya batch 2 ini bisa menjadi peluang bagi UMKM se-Kepri menjadi pebisnis yang bisa bersaing di market nasional bahkan internasional," pungkas Louis Loi, Ketua HIPMI Batam.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews