Bangkai Dugong Kembali Terdampar di Coastal Area Karimun, Bau Busuk Ganggu Warga

Bangkai Dugong Kembali Terdampar di Coastal Area Karimun, Bau Busuk Ganggu Warga

Bangkai dugong kembali ditemukan terdampar di Coastal Area. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Bangkai Dugong kembali terdampar di Pesisir Coastal Area, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu, 31 Desember 2023.

Bangkai dugong atau duyung itu diyakini yang sempat hanyut ke tengah laut, pada Rabu, 27 Desember 2023 lalu di kawasan pesisir Pantai Coastal Area.

Dimana, pada Rabu lalu arus laut cukup tinggi dan membawa dugong tersebut ke tengah laut. Sehingga, proses evakuasi tidak dapat dilakukan terhadap bangkai dugong tersebut.

Kini bangkai itu kembali terdampar di pesisir pantai Coastal Area, dan telah dalam kondisi mengeluarkan bau tak sedap. Seorang warga, Ferdiansyah yang ditemui di lokasi mengatakan, bangkai dugong itu kembali terlihat sekira pukul 09.00 WIB pagi tadi.

"Tadi saat olahraga pagi mencium bau busuk, ternyata saat diperiksa ada bangkai dugong terdampar," kata Ferdi.

Bangkai dugong itu masih terlihat utuh meskipun sudah beberapa hari diketahui mati. Namun, bangkai dugong itu telah menimbulkan bau busuk dan menganggu warga yang melintas kawasan tersebut.

"Ini apabila dibiarkan, akan terbawa arus. Sampai saat ini belum ada langkah evakuasi untuk menguburkan dan hanya dibiarkan saja begini," katanya.

Di lokasi, tampak bangkai dugong berukuran sedang itu masih terdampar di kawasan Coastal Area. Belum ada penanganan lebih lanjut dari pihak terkait.

Sebelumnya, Tim BKSDA Konservasi Wilayah II Batam telah turun ke lokasi penemuan, namun saat itu bangkai dugong telah terbawa arus ke tengah laut, Rabu 27 Desember 2023.

Namun, berdasarkan keterangan yang diberikan, penemuan dugong ini seharusnya segera ditindaklanjuti untuk proses penguburan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews