Sandiaga Uno Buka Workshop Kabupaten/Kota Kreatif di Bintan, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif

Sandiaga Uno Buka Workshop Kabupaten/Kota Kreatif di Bintan, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif

Menteri Parekraf Sandiaga Salahudin Uno saat membukan kegiatan Workshop di Bintan

Bintan, Batamnews - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, kembali membuat kehadiran gempar saat mengunjungi Kabupaten Bintan untuk melaksanakan serangkaian kegiatan penting. 

Salah satu agenda utama yang menjadi sorotan adalah "Workshop Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia" yang digelar pada hari Minggu, 17 September, di Plaza Lagoi Bay Bintan.

Dalam kunjungannya yang penuh semangat, Sandiaga Uno menyatakan kebahagiannya kembali menginjakkan kaki di Bintan, yang merupakan salah satu Kabupaten yang sangat ia gemari. 

Dengan tulus, beliau berbicara kepada hadirin, "Alhamdulillah bahagia sekali Saya hari ini bisa kembali ke Bintan. Terus terang Bintan ini salah satu Kabupaten favorit Saya. Jadi hari ini di akhir pekan kita sharing dan menimba ilmu ya Bapak dan Ibu."

Baca juga: Menteri Investasi Bahlil Lahadalia Pimpin Rakor Pengembangan Investasi Ramah Lingkungan di Kawasan Pulau Rempang

Menparekraf kemudian memberikan pesan penting kepada seluruh pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta Pelaku Ekonomi Kreatif yang hadir dalam acara tersebut. Sandiaga Uno menggarisbawahi pentingnya memaksimalkan semua potensi yang ada. 

Baginya, pelaku usaha besar harus bersinergi dengan UMKM yang ada, menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif.

Sementara itu, Bupati Bintan, Roby Kurniawan, yang didampingi oleh Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, dalam sambutannya, memaparkan beberapa progres penting terkait kemajuan UMKM di Bintan. 

Salah satu yang menjadi sorotan adalah program subsidi bunga 0 persen yang telah diterapkan untuk mendukung pertumbuhan UMKM. Bupati Roby menjelaskan, "Jadi kita di sini ada subsidi bunga 0 persen, Mas Menteri. Ini sudah dimanfaatkan lebih dari 300 UMKM. Target kita akan semakin meningkat tentunya."

Baca juga: Sidang Kasus Penyelundupan Ribuan Botol Minuman Beralkohol di PN Tanjungpinang

Workshop ini memberikan kesempatan berharga bagi para pelaku usaha dan UMKM untuk mendapatkan pengetahuan tambahan sekaligus solusi dalam meningkatkan produksi dan pemasaran. 

Selain itu, Kemenparekraf turut bertujuan untuk memberikan gambaran tentang kondisi dan perkembangan UMKM saat ini, sambil memberikan motivasi dan semangat kepada para pelaku ekonomi kreatif. 

Melalui kolaborasi dan inovasi, diharapkan ekonomi kreatif di Kabupaten Bintan dan seluruh Indonesia dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews