Polres Karimun Ungkap Beberapa Kasus sepanjang 2023, Meningkat dari Tahun Sebelumnya

Polres Karimun Ungkap Beberapa Kasus sepanjang 2023, Meningkat dari Tahun Sebelumnya

Kapolres Karimun AKBP Fadil Agus saat memberikan keterangan pers.

Batamnews, Karimun - Polres Karimun merilis hasil pengungkapan dan prestasi sepanjang tahun 2023 disetiap Satuan Kerja. Kasus-kasus yang berhasil diungkap dengan tindak pidana dari Satuan Reserse dan Narkoba, serta kasus dari Satlantas.

Untuk kasus di Satuan Reserse Kriminal, ada sebanyak 165 kasus yang berhasil diungkap, diantaranya kasus Pencurian, Curanmor, Pencabulan, Kegiatan Ilegal.

“Jumlah kasus tahun 2023 ini, meningkat dari tahun sebelumnya. Dengan penyelesaian tindak pidana 72 persen,” kata Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, Kamis 28 Desember 2023, usai press rilis pencapaian tahun 2023.

Baca juga: Pemilik Kendaraan Bermotor di Karimun Bisa Ambil Kembali Motor Curian yang Diamankan Polres

Kemudian, untuk pengungkapan kasus Narkoba di Pores Karimun, ada sebanyak 52 kasus pengungkapan yang telah dilakukan.

Dimana, untuk kasus yang diungkap diantaranya Ganja sebanyak 235,94 gram, sabu-sabu sebanyak 11.902,66 Gram, Pil Ekstasi sebanyak 3.966 Butir, dan happy five 1 butir.

“Untuk jumlah tersangka totalnya ada 84 orang, diantaran 4 orang perempuan,” ucap Kapolres.

Baca juga: Malam Tahun Baru 2024, Polresta Tanjungpinang akan Gelar Razia Besar di Beberapa Lokasi 

Sementara itu, untuk kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah Hukum Polres Karimun, ada sebanyak 105 laporan kecelakaan. Diantaranya 19 orang meninggal dunia, luka berat 88 orang, kemudian dengan luka ringan sebanyak 70 orang.

“Jumlah kasus meninggkat dari tahun sebelumnya, namun untuk korban yang meninggal berkurang dari tahun sebelumnya, dimana tahun sebelumnya ada 23 orang meninggal karena kecelakaan,” ujar Kapolres.

Disebutkan oleh Kapolres, bahwa untuk kasus yang selalu menjadi atensi adalah pengungkapan kasus narkoba yang tentunya dapat merusak generasi bangsa.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews