Posko Terpadu BPBD Kabupaten Bintan Pantau Keamanan Pantai Selama Liburan

Posko Terpadu BPBD Kabupaten Bintan Pantau Keamanan Pantai Selama Liburan

Kapolres Bintan beserta jajaran saat berada di pantai Dungon, Bintan.

Bintan, Batamnews - Posko Terpadu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan aktif beroperasi di sepanjang Pantai Trikora. Posko ini melibatkan sejumlah personil dari berbagai instansi terkait, termasuk BPBD Kabupaten Bintan, Polres Bintan, SAR, TNI, PMI, Tagana, Satpol PP, dan Pramuka.

Sebanyak 20 personel disiagakan setiap harinya, dengan pembagian 10 orang di Pantai Dugong dan 10 orang di Pantai Trikora 4. Jumlah keseluruhan personel yang turut berpartisipasi mencapai 50 orang. 

Tugas utama Posko Terpadu ini adalah memantau aktivitas masyarakat sepanjang pantai Trikora, sambil siap memberikan pertolongan dalam situasi darurat seperti kecelakaan laut atau kecelakaan pengunjung pantai.

Baca juga: Penampakan Pasar Baru Tanjungpinang, Hampir Rampung 98 Persen

Posko Terpadu dilengkapi dengan peralatan keselamatan, termasuk perahu karet, life jacket, tandu, obat-obatan, bahkan ambulans sebagai langkah antisipatif dalam menghadapi berbagai keadaan darurat.

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh personel yang berdedikasi dalam menjalankan tugas di Posko Terpadu. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada personel yang bertugas pada Posko Terpadu ini karena telah bertugas dengan baik dan penuh tanggung jawab," ujar Kapolres Bintan, Selasa, 26 Desember 2023.

Menyoroti pentingnya tugas sosial yang dilakukan Posko Terpadu, Kapolres Bintan menekankan bahwa dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat dalam penyelamatan jiwa manusia. Ia berharap para petugas menjalankan tugas dengan ikhlas.

Baca juga: Satpolairud Polres Karimun Evakuasi Dua Nelayan Rusak Mesin di Perairan Pulau Mudu

Setelah melakukan kunjungan di Posko Terpadu, Kapolres Bintan dan rombongan langsung melihat aktifitas masyarakat di pantai. Kapolres aktif berinteraksi dengan beberapa pengunjung pantai, memberikan himbauan tentang keselamatan, dan bahkan memberikan pesan khusus terkait pelaksanaan Pemilu.

Salah seorang masyarakat, Riaudi, yang sedang menikmati liburan di Pantai, menyatakan rasa bangganya atas kunjungan Kapolres Bintan. "Saya sangat terharu dan bangga rasanya karena dapat berinteraksi langsung dengan Bapak Kapolres Bintan," ucapnya.

Pria asal Tanjung Uban itu juga mengungkapkan bahwa Kapolres Bintan memberikan himbauan langsung kepada keluarganya agar berenang tidak terlalu jauh dari bibir pantai jika gelombang tinggi atau besar. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews