Wisata Pantai di Karimun Diprediksi Bakal Ramai saat Libur Nataru

Wisata Pantai di Karimun Diprediksi Bakal Ramai saat Libur Nataru

Wisata pantai di Karimun diprediksi bakal ramai. (Foto: Batamnews)

Karimun, Batamnews - Destinasi wisata pantai yang ada di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), diprediksi bakal ramai pengunjung saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Terlebih hal ini juga bertepatan dengan libur sekolah.

Prediksi meningkatnya jumlah pengunjung wisata pantai tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, Muhammad Yunus. Ia mengatakan bahwa peningkatan jumlah pengunjung diperkirakan terjadi hingga awal tahun.

"Biasanya libur sekolah banyak yang jalan ke Batam atau berkunjung ke sanak keluarga di Malaysia. Tapi untuk dari pulau-pulau banyak yang datang ke Tanjungbalai Karimun," kata Yunus, Kamis (22/12/2022).

Baca juga: Polres Karimun Sterilisasi 48 Gereja Jelang Natal

Disebutkannya, tempat wisata di Pulau Karimun yang ramai dikunjungi pengunjung diantaranya adalah Pantai Pelawan, Pantai Pongkar, Pantai Ketam, Air Terjun Pongkar dan Coastal Area sebagai sentra wisata kuliner.

"Kalau untuk di Pulau Kundur itu Pantai Lubuk dan Pantai Mukalimus. Lalu juga ada tempat wisata di pulau-pulau lain," ujarnya.

Sementara pada malam pergantian tahun, seperti tahun-tahun sebelumnya masyarakat akan berkumpul di Coastal Area. Yunus menyampaikan, pihaknya tidak membuat kegiatan khusus pada masa Nataru.

Namun Dinas Pariwisata tetap berkoordinasi dengan Polres Karimun yang melaksanakan tugas pengamanan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews