Perbaiki Sistim Pengelolaan Sampah, Plt Kadis DLHK: Tata Kelola Angkutan Jadi Perhatian 

Perbaiki Sistim Pengelolaan Sampah, Plt Kadis DLHK: Tata Kelola Angkutan Jadi Perhatian 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut

Pekanbaru, Batamnews - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, menyampaikan komitmen kuat untuk membenahi sistem pengelolaan sampah di wilayahnya. 

Langkah ini diambil sejalan dengan arahan Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, yang menekankan pentingnya perbaikan dalam tata kelola sampah.

"Ini adalah penekanan dari Pj Wali Kota Pekanbaru. Agar kita perbaiki tata kelola sampah yang saat ini," ujar Ingot kepada wartawan pada Senin, 25 Desember 2023.

Baca juga: 1.179 Peserta PPPK Fungsional Guru Tak Lulus SKD di Pemprov Riau 

Menurut Ingot, pembenahan sistem pengelolaan sampah akan dilaksanakan secara bertahap, dan pihaknya berharap agar hal ini menjadi tujuan bersama bagi seluruh pegawai dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan DLHK Pekanbaru.

"Seluruh jajaran DLHK harus satu gerakan, memiliki harmonisasi bergerak memberikan layanan persampahan," tambahnya.

DLHK Pekanbaru saat ini tengah mengambil langkah konkret dengan memproses kegiatan lelang angkutan sampah bersama pihak ketiga. Selain itu, pihaknya juga sedang menyempurnakan kontrak kerjasama dengan pihak ketiga tersebut. 

Baca juga: Tabrakan Kapal Penumpang di Selat Panjang, Dumai Line 3 Tabrak Dumai Express 12

Tujuan dari langkah ini adalah untuk mengatasi keluhan masyarakat terkait penumpukan sampah di beberapa titik kota, yang menjadi perhatian utama dalam upaya peningkatan kualitas layanan persampahan.

Dengan adanya langkah-langkah strategis ini, diharapkan DLHK Pekanbaru dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan kesejahteraan masyarakat. Pihak terkait akan terus mengawal dan mendukung upaya-upaya perbaikan dalam pengelolaan sampah demi menciptakan kota yang bersih, nyaman, dan sehat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews