Direktur Jenderal Imigrasi Apresiasi Kinerja Humas: Komunikasi Efektif Jadi Kunci

Direktur Jenderal Imigrasi Apresiasi Kinerja Humas: Komunikasi Efektif Jadi Kunci

Direktur Jenderal Imigrasi Republik Indonesia, Silmy Karim saat menghadiri Kopdar Humas Imigrasi dan Anugrah Humas Imigrasi Indonesia 2023 yang berlangsung di Ayana Midplaza Jakarta (Foto: istimewa)

Jakarta, Batamnews - Dalam acara Kopdar Humas Imigrasi dan Anugrah Humas Imigrasi Indonesia 2023 yang berlangsung di Ayana Midplaza Jakarta, Direktur Jenderal Imigrasi Republik Indonesia, Silmy Karim, memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja humas di lingkungan Imigrasi se-Indonesia. 

Acara yang berlangsung dari tanggal 5 hingga 8 Desember 2023 ini dihadiri oleh perwakilan kantor Imigrasi dari seluruh Indonesia.

Silmy Karim mengungkapkan kekagumannya pada kinerja humas Imigrasi, menekankan bahwa mereka merupakan yang terbaik di lingkungannya. "Rekan-rekan humas Imigrasi hebat-hebat dan terbaik," ujar Silmy dalam sambutannya.

Fokus utama pujian Silmy adalah pada pengelolaan media sosial oleh humas imigrasi. Ia menilai, jika dibandingkan dengan kementerian lain, kinerja komunikasi imigrasi melalui media sosial sangat efektif dan memberikan informasi esensial bagi masyarakat. 

Baca juga: Imigrasi Karimun Deportasi 14 WNA Tiongkok Akibat Langgar Aturan Keimigrasian

"Perbedaannya terlihat jelas dan ini sangat istimewa," tambahnya.

Silmy juga menyoroti pentingnya komunikasi dalam membangun persepsi dan meningkatkan kebanggaan internal di sebuah institusi. Menurutnya, saat ini dan ke depan, Imigrasi akan semakin baik dengan dukungan komunikasi yang efektif. 

"Saya bangga dan bahagia menjadi bagian dari keimigrasian," kata Silmy, mengakui bahwa humas imigrasi telah memiliki dasar komunikasi yang kuat. Ia mengajak semua pihak untuk tidak menyepelekan peran komunikasi.

Di akhir sambutannya, Silmy menekankan perlunya penguatan pada insan humas imigrasi melalui tukar pikiran dan sharing knowledge, agar citra positif Imigrasi terus terjaga. "Humas imigrasi harus terus menginformasikan capaian dan prestasi jajaran Imigrasi kepada masyarakat," tutup Silmy.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews