5 Negara Muslim dengan Kekuatan Militer di Atas Israel, Indonesia Masuk?

5 Negara Muslim dengan Kekuatan Militer di Atas Israel, Indonesia Masuk?

Militer Indonesia. (Foto: dok.sindoNews)

Batam, Batamnews - Gelombang baru agresi militer di Jalur Gaza oleh Israel menarik perhatian dunia, terutama setelah gencatan senjata yang terjadi sepekan lalu. 

Kekuatan militer yang dimiliki Israel terbukti dominan dalam konflik tersebut, namun dalam peringkat Global Firepower, Israel menempati posisi ke-18 dari 145 negara.

Menariknya, beberapa negara dengan penduduk mayoritas muslim memiliki kekuatan militer yang menurut Global Firepower, berada di atas Israel. 

Baca juga: Ambulans Sumbangan Warga Batam di Gaza Jadi Korban Serangan Israel

Peringkat ini dibuat berdasarkan evaluasi terhadap lebih dari 60 faktor, mulai dari jumlah personel hingga kemampuan logistik dan geografis.

Indonesia, sebagai negara dengan populasi muslim terbesar, menduduki peringkat ke-13, di atas Israel. Negara ini memiliki personel militer yang aktif dan dilengkapi dengan tank, artileri, jet tempur, helikopter serang, serta kekuatan angkatan laut yang signifikan.

Pakistan, dengan kekuatan militer di posisi ketujuh dunia, memiliki tentara, pesawat tempur, dan armada laut yang cukup besar. 

Baca juga: Hamas Umumkan Gencatan Senjata Dengan Israel, Mulai Kamis Pukul 10.00 Waktu Setempat

Turki di posisi ke-11, Mesir di posisi ke-14, dan Iran di posisi ke-17, juga menjadi contoh negara dengan populasi mayoritas muslim yang memiliki peringkat kekuatan militer yang tinggi.

Pencapaian ini menunjukkan pentingnya evaluasi komprehensif dalam menilai kekuatan militer suatu negara, tidak hanya berdasarkan konflik terkini, namun juga kemampuan dan kapasitas yang dimiliki secara keseluruhan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews