Bangun Jembatan Bengkalis - Sei Pakning, Pemprov Riau dan Pemkab Tandatangani Kesepakatan 

Bangun Jembatan Bengkalis - Sei Pakning, Pemprov Riau dan Pemkab Tandatangani Kesepakatan 

Kapal penyeberangan RoRo merupakan salah satu transportasi masyarakat Pulau Bengkalis ketika ingin ke Sei Pakning. (Foto: Wan)

Pekanbaru, Batamnews - Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni mengapresiasi dan menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk membangun jembatan Pulau Bengkalis -  Sei Pakning, Kecamatan Bukit Batu. 

Ini diyakini akan meningkatkan daya saing dan mobilitas masyarakat yang ada disana.  

Rencana pembangunan itupun melaju ketahap selanjutnya, yakni penandatanganan kesepakatan bersama, yang dilakukan oleh Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution dan Bupati Bengkalis, Kasmarni di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Rabu, 13 Desember 2023.

Baca juga: Sungai Kampar Meluap, Dusun Muaro di Pelalawan Riau Terendam Banjir

Adapun tujuan dibangunnya jembatan Pulau Bengkalis - Pulau Sumatera yakni untuk percepatan pengembangan wilayah pulau terluar dan peningkatan pemanfaatan potensi daerah dalam rangka efisiensi dan efektivitas layanan publik.  

Bupati Bengkalis, Kasmarni menjelaskan, bahwa pembangunan jembatan Pulau Bengkalis - Pulau Sumatera sebagai wujud komitmen bersama dalam meningkatkan akses mobilitas masyarakat. 

Kondisi ini akan berdampak besar pada peningkatan daya saing daerah, baik dari sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial, transportasi, perdagangan, wisata, dan budaya.  

Baca juga: Jelang Nataru, SPBU Dicek Takaran dan Ukurannya di Pekanbaru 

"Pembangunan jembatan Pulau Bengkalis - Sei Pakning menjadi impian banyak pihak, termasuk kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Karena, satu-satunya akses transportasi dan mobilitas masyarakat, barang dan jasa yang masuk dan keluar dari Pulau Bengkalis hanya menggunakan dan mengandalkan RoRo Sungai Selari Air Putih, dengan berbagai dilema, tantangan, dan keunikannya," ungkap dia. 

Kasmarni juga mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, mengucapkan terimakasih, bahwasannya kesepakatan hari ini adalah impian yang juga ditunggu oleh masyarakat Bengkalis.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews