Tak Lupa Sejarah, Wako Rudi Ziarah Makan Zuriat Nong Isa di Hari Jadi Batam Ke-194

Tak Lupa Sejarah, Wako Rudi Ziarah Makan Zuriat Nong Isa di Hari Jadi Batam Ke-194

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, beserta jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Batam berziarah ke makam Zuriat Nong Isa di Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, beserta jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Batam berziarah ke makam Zuriat Nong Isa di Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Ziarah ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Batam ke-194, Rabu, 13 Desember 2023.

Rudi mengatakan, ziarah ini dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para leluhur yang telah berjasa membangun Kota Batam.

"Setiap tahun kita peringati, ini mengingatkan kita kembali tentang sejarah pemerintah di Kota Batam adalah dari Nongsa itu sendiri," kata Rudi.

Baca juga: Menatap Sketsa Wajah Nong Isa di Museum Raja Ali Haji Batam

Rudi juga mengatakan, Pemko Batam akan terus membangun Kota Batam sesuai dengan visi dan misinya, yaitu menjadikan Kota Batam sebagai kota yang sejahtera, berbudaya, dan modern.

"Saya sebagai Wali Kota Batam dan juga BP Batam terus membangun merespon apa yang dilakukan zuriat sampai ke Wali Kota dan kepala BP. Saya akan berusaha mengisi kemerdekaan, perjuangan ini, untuk mensejahterakan rakyat Kota Batam," kata Rudi.

Salah satu program yang akan dilakukan Pemko Batam adalah menjadikan Kecamatan Nongsa sebagai daerah wisata bertaraf internasional.

Baca juga: HJB ke-192 Tahun, Wali Kota dan FKPD Batam Ziarah ke Makam Zuriat Nong Isa

"Saya sangat berterimakasih kepada zuriat, kepada orang-orang tua kita yang telah datang, yang telah membangun Kota Batam pada zaman dahulu. Yang mana saat ini salah satu yang akan saya wujudkan yaitu suatu kota, karena peletakan batu pernamanya adalah disini, maka Nongsa akan saya buat suatu daerah wisata yang bertaraf internasional," ungkap Rudi.

Dia juga menegaskan bahwa proses pembangunan masih terus berjalan dan berharap agar berjalan dengan lancar ke depannya.

"Infrastruktur kita bangun, pantai lagi kita urus, mudah-mudahan, jika orang cerita Nongsa yang dikenal dengan budaya melayu akan mulai dari Nongsa, jadi nanti orang tidak perlu jauh untuk kesini, karena memang semuanya sudah kita buat jalannya," tutup Rudi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews